5 Tipe celana cowok yang bisa sembunyikan perut buncit

5 Tipe celana cowok yang bisa sembunyikan perut buncit

Brilio.net - Banyak cowok yang ngerasa nggak percaya diri dan kebingungan saat mau pakai baju karena punya perut buncit. Lalu bagaimana menyelamatkan penampilan perut yang semakin maju nggak keruan?

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, ada lima tipe celana yang bisa mengakali permasalahanmu terhadap perut buncit. Apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Slim pants

celana cowok buncit berbagai sumber
foto: pinterest


Memang biasanya instingmu ketika perutmu mulai membuncit, dengan memakai pakaian yang besar dan longgar demi menutupi perutmu itu, padahal pakaian seperti itu akan membuatmu semakin kelihatan besar. Coba pakai slim pants, slim pants baik itu celana bahan atau jeans, pokoknya yang pas dengan tubuhmu atau beneran memang dijahit sesuai ukuranmu. Dijamin bisa menutupi perut buncitmu, guys!

2. Celana dengan ujung yang panjang

celana cowok buncit berbagai sumber
foto: cheatsheet.com


Memakai celana dengan ujung yang panjang bisa membuatmu terlihat kurus dan tinggi. Celana ini bagus kalau kamu pakai untuk acara resmi di mana celana yang kamu pakai akan lebih bagus kalau ujungnya bisa sampai menyentuh lantai agar membuat kesan yang lebih tinggi. Untuk mengimbanginya, pakai sepatu dengan sedikit heels, ya.

3. Celana dengan tekstur yang lembut dan ringan.

celana cowok buncit berbagai sumber
foto: cheatsheet.com


Ketika memilih jeans atau slim pants, perhatikan juga bahan yang akan kamu pakai. Hindari pakaian berbahan kain yang berat seperti wol, flanel dan semacamnya. Penuhi isi lemari kamu dengan pakaian berbahan ringan dan tipis dan lebih natural seperti katun atau sutera kalau mau.

4. Celana berwarna gelap

celana cowok buncit berbagai sumber
Foto: theidleman

Warna yang gelap akan menyamarkan kelebihan lemak di perut, dada dan bagian tubuh lain. Jika perlu kenakan warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, cokelat, dan abu-abu tua.

Warna-warna gelap ini dapat memberi kamuflase perut menjadi rata. Bawahan yang gelap akan bisa membuat lemak berlebih di pahamu juga bisa tersamarkan. Selain itu, balutan warna gelap juga bisa membuatmu terlihat semakin elegan.

5. Celana lower-rise bottoms juga sangat dianjurkan.

celana cowok buncit berbagai sumber
foto: cheatsheet.com


Hindari celana yang berada di atas pinggul. Karena ini akan membuatmu terlihat buncit dan memiliki postur yang pendek. Pakailah celana dengan ban pinggang yang mampu menampung lebar pinggulmu. Celana seperti inilah yang bisa memberikan efek visual yang memperpanjang tampilan tubuh.

Nah dengan menerapkan tips di atas, kamu nggak perlu khawatir deh dengan perut buncit.

(brl/nng)

tags

Advertising
Advertising
STORIES