Warna Baru Soundrenaline 2018

Foto: matthera.com

Soundrenaline is back! Kabar gembira nih buat kamu penikmat musik. Soundrenaline 2018 dipastikan digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 8 dan 9 September mendatang lho guys. Sederet kemeriahan pun siap mewarnai festival musik terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 2002 ini.

Mengusung tema 'The Soul of Expression’, Soundrenaline 2018 dipastikan hadir lebih berwarna. Festival musik tahunan bertaraf internasional ini juga menjanjikan sesuatu yang berbeda. Menariknya lagi, Soundrenaline 2018 melakukan perubahan pada logo yang telah mereka pakai selama 15 tahun penyelenggaraannya.

Lewat konsep baru, pengunjung Soundrenaline 2018 bisa mendapatkan sesuatu yang lebih, nggak cuma menikmati konser musik. Tahun ini, Soundrenaline akan menampilkan perpaduan antara konser musik, seni dan wadah berekspresi bagi pelaku kreatif, serta kreator tanah air lewat Creators Park.

Soundrenaline 2018 melibatkan deretan kreator yang akan memberikan pengalaman berkesan selama gelaran berlangsung. Mereka antara lain Ade Darmawan, seniman senior pendiri organisasi seni paling besar di Indonesia bernama ruangrupa; Adib Hidayat seorang penulis, wartawan, sekaligus pengamat musik sejak tahun 2002; Alek Kowalski penggagas Sunday Market; dan masih banyak lagi sosok-sosok yang nggak kalah keren.

Nah, sebelum kamu nonton, yuk intip warna baru apa saja yang diusung Soundrenaline 2018 ini.

1. Bawa berbagai genre musik Indonesia.

Foto: Instagram/@kiostix

Salah satu bagian menarik dari Soundrenaline adalah tetap konsisten dengan konsep yang mengusung musik lintas genre. Mulai dari musisi rock, jazz, pop, hingga metal bakal memeriahkan Soundrenaline 2018.

Nah, beberapa musisi sudah dipastikan ikut ambil bagian. Ada Sheila On 7, NAIF, Padi Reborn, Pee Wee Gaskins, THE SIGIT, Barasuara, Dipha Barus, Burgerkill, Navicula, Jason Ranti, Fourtwnty, Scared of Bums, Navicula, dan masih banyak lainnya.

2. Lineup musik Asia Tenggara.

Foto: Instagram/@kiostix

Hadirkan warna baru, Soundrenaline 2018 bukan hanya untuk pencinta musisi Tanah Air aja nih, melainkan juga menyasar penonton dari Asia Tenggara. Bahkan Soundrenaline 2018 dicanangkan sebagai festival musik terbesar di Asia.

Selain band-band dan penyanyi dari Indonesia, Soundrenaline 2018 juga bakal menghadirkan musisi dari beberapa negara di Asia Tenggara. Mereka antara lain Zee Avi dan Band Hujan dari Malaysia, serta dari Thailand hadir Phum Viphurit dan Yellow Fang.

3. Ada Creators Park.

Foto: entertainment.analisadaily.com

Nggak cuma fokus pada musik, Soundrenaline 2018 juga mengemas elemen seni lainnya secara kreatif dalam bagian khusus bernama Creators Park. Area ini merupakan wadah dan ruang berkspresi juga berkarya dari lintas kota, bidang, dan genre. Jangan lewatin kesempatan memperkaya network dan pengetahuan ya!

Tahu nggak, sederet kreator ternama dipastikan bakal terlibat dalam pembuatan area ini lho. Sebut saja Leonard Theosabrata, Dendy Darman, Made Aji, Ardi Maki, Erwin Windu, Anitha Silvia, dan masih banyak lagi.

4. Glamping camp.

Foto: Instagram/@mzbbw_

Bagian terkece dari penyelenggaraan Soundrenaline 2018 ini adalah dihadirkannya area glamping camp atau kemping bagi para penonton dan pengunjung. Dengan adanya glamping camp ini, nantinya pengunjung diarahkan untuk bisa menikmati festival Soundrenaline selama 24 jam tanpa harus keluar arena GWK. Keren banget, kan? Nah, buat kamu yang ingin memakai fasilitas kemping di area GWK bisa mendapatkannya dengan harga khusus lho.

5. Berbagai atraksi menarik selain konser musik.

Foto: thedisplay.net

Selaras dengan tema tahun ini, The Soul of Expression, Soundrenaline 2018 ditujukan sebagai ruang berekspresi bagi semua orang. Nggak cuma musik, tapi juga bidang seni lainnya.

Di Soundrenaline 2018 juga bakal ada berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung nih. Mulai dari instalasi seni, market place, workshop, dan lainnya. Jadi penonton dapat menikmati kebebasan berekspresi lewat karya dan aktivitas yang disuguhkan.

Menengok fakta-fakta tersebut, gelaran musik akbar ini sayang banget buat kamu lewatkan. Selain menikmati berbagai lineup musisi hits dari Indonesia hingga mancanegara, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Soundrenaline 2018. Kapan lagi kan kamu bisa nemu festival musik sekeren ini?

Sebagai pemanasan menuju Soundrenaline 2018, yuk jadi bagian kemeriahan RoadToSoundrenaline di kota-kota terdekatmu. Bakal banyak musisi solois maupun grup band yang bakal mengajakmu seru-seruan menyambut Soundrenaline 2018. Jadi tunggu apa lagi? Go ahead, express yourself!

Share this article