Nama Besar Mancanegara di Soundrenaline 2018

Foto: matthera.com

Penikmat musik Tanah Air pasti sudah nggak asing dengan Soundrenaline, kan? Perhelatan akbar ini sudah 15 tahun memberikan wadah untuk karya musik dengan suguhannya yang pecah abis. Masuk tahun ke-16, gelaran musik yang diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 8-9 September mendatang akan menggebrak dengan warna baru. Mulai dari mendesain ulang logo yang sudah belasan tahun mereka gunakan sampai menghadirkan banyak keseruan yang menyatukan musik dan seni.

Sesuai temanya The Soul of Expression, Soundrenaline 2018 akan menjadi ruang berekspresi dan berkreasi bagi kamu semua yang hadir nantinya. Deretan persiapan telah dilakukan Soundrenaline 2018.

Mereka menggaet deretan kreator keren dari berbagai bidang seperti Ade Darmawan, pendiri organisasi seni paling besar di Indonesia bernama ruangrupa; Adib Hidayat, seorang penulis, wartawan, sekaligus pengamat musik sejak tahun 2002; Alek Kowalski penggagas Sunday Market, di balik layar Soundrenaline 2018.

Pengunjung juga akan dimanja dengan adanya Creators Park dan A Camp. Creators Park menjadi spot deretan karya para creator dari lintas kota, bidang, dan genre. Mereka yang bergabung di Creators Park antara lain Leonard Theosabrata, Dendy Darman, Made Aji, Ardi Maki, Erwin Windu, Anitha Silvia, dan masih banyak lagi. Selanjutnya A Camp akan membuat pengunjung lebih nyaman menikmati festival Soundrenaline selama 24 jam tanpa harus keluar arena GWK.

Gong sekaligus inti Soundrenaline 2018 nggak kalah keren dan menggebrak. Tahun ini, Soundrenaline merangkul potensi kreatif di Asia Tenggara. Musisi-musisi negara tetangga bersiap diri memukau pengunjung. Soundrenaline 2018 juga menggaet grup band rap rock Amerika yang namanya sudah melegenda.

Nah, siapa saja nama besar lineup Soundrenaline 2018? Berikut brilio.net kasih bocoran buat kamu, guys.

1. Limp Bizkit.

Foto: Instagram/@limpbizkit

Bagi anak 90-an, nama Limp Bizkit sudah nggak asing lagi. Grup band asal Negeri Paman Sam ini sudah terkenal lewat MTV dengan membawa genre rap rock. Fred Durst dan teman-temannya akan membawa lagu-lagu hits mereka saat tampil di Soundrenaline 2018 nanti.

Band yang sudah berkarier sejak 1994 ini terkenal dengan lagunya seperti My Way,Behind Blue Eyes, dan My Generation. Sempat hiatus sejak 2009, sekarang Limp Bizkit mengerjakan album keenam berjudul Stampede of the Disco Elephants.

2. Zee Avi.

Foto: zeeavi.com

Si cantik dari negeri tetangga Malaysia ini terkenal sebagai pemain ukulele hits. Bukan hanya penyanyi, Zee Avi juga jadi seorang penulis lagu, pemain gitar, dan artis visual.

Zee Avi mulai terkenal pada tahun 2007 setelah mengunggah lagu pertamanya berjudul Poppy di YouTube. Lagunya seperti Kantoi, Nightlight,Who Loves the Sun, dan Circle Game punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

3. Yellow Fang.

Foto: Instagram/@yellowfangband

Trio cantik dari Thailand ini memang berbeda dari yang lain. Sejak tahun 2007, band hits ini bermusik dengan genre rock alternatif.

Vokal yang yahud dipadu dengan petikan gitar dan alunan musik digital membuat lagu karya mereka selalu ditunggu-tunggu penggemar. Lagu mereka yang sering menarik perhatian adalah If only, The Greatest, dan Morning.

4. Phum Viphurit.

Foto: Instagram/@phumviphurit

Masih muda, karya musisi satu ini patut diacungi jempol. Gaya indie akustik yang dianutnya membuat pesona Phum Viphurit semakin bersinar. Lagunya seperti Adore, Run, dan Trial & Error selalu dinanti-nanti fansnya di Thailand maupun mancanegara. Nggak heran kehadirannya di Soundrenaline 2018 nanti jadi momen istimewa yang ditunggu-tunggu.

Keempat nama besar mancanegara dari berbagai genre musik ini akan siap memeriahkan gelaran Soundrenaline 2018. Bukan hanya mereka, sejumlah musisi top Tanah Air seperti Sheila On 7, Naif, Mocca, Maliq & D'Essentials, hingga Endank Soekamti juga turut memanaskan panggung Soundrenaline 2018. Selain menikmati berbagai lineup band hits dari Indonesia hingga mancanegara, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Pastikan kamu menjadi bagian festival musik bertaraf internasional ini di GWK, Bali, pada 8-9 September 2018.

Jangan lupa juga untuk pemanasan kemeriahan The Soul of Expression Soundrenaline 2018, kamu bisa nonton RoadToSoundrenaline di kota-kota terdekat. Cuma di Soundrenaline 2018, lo bebas jadi diri lo sendiri.

Share this article