Brilio.net - Pendakwah dan Pimpinan Majelis Az-Zikra Sentul Bogor KH Muhammad Arifin Ilham dikabarkan telah kembali ke Tanah Air usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Malaysia. Ustaz Arifin Ilham beserta rombongan meninggalkan Negara Bagian Pulau Pinang Malaysia untuk kembali ke Indonesia, Kamis pagi.

Rombongan berangkat mengendarai mobil dari tempat-nya istirahat di Apartemen Mansion One George Town pukul 07.30 waktu setempat menuju Bandar Udara Department of Civil Aviation (DCA) Pulau Pinang Kementerian Transportasi Malaysia.

Ustaz Arifin Ilham beserta rombongan tidak pergi menuju ke Bandar Udara Internasional Pulau Pinang karena tidak menggunakan pesawat komersial namun menumpang pesawat jet pribadi milik seorang pengusaha yang hingga kini identitas-nya masih dirahasiakan.

Rombongan KH Muhammad Arifin Ilham sebanyak 11 orang terdiri dari tiga orang istri, seorang putri dari istri kedua, tiga keponakan dan sejumlah pendamping termasuk asisten-nya, yakni Ustaz Mohamad Abdul Syukur.

Pesawat tersebut take off dari DCA Pulau Pinang pukul 09.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta pukul 10.00 waktu setempat.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari antaranews, Kamis (31/1), Kamis dini hari KH Muhammad Arifin Ilham dan empat pendampingnya menyempatkan diri sholat subuh berjamaah di Masjid Jamik Al-Munawar Jalan Kelewai George Town. Seorang jamaah masjid dari Palestina pada kesempatan tersebut memberikan kenang-kenangan miniatur kubah masjid kepada Ustaz Arifin Ilham.

Ikut mendampingi dari KJRI Pulau Pinang Liason Officer Polri Kompol Danu Agus Purnomo dan staf lokal Andre.

Rencananya pada Selasa (12/02) Ustaz Arifin Ilham akan kembali melakukan kontrol di Rumah Sakir Gleneagles. Hingga artikel ini ditulis belum ada postingan di akun media sosial Ustaz Arifin Ilham maupun sang anak, Alvin Faiz mengenai kabar tersebut. Namun yang pasti sebelumnya dalam video yang diunggah akun Instagram @kh_m_arifin_ilham, tampak Ustaz Arifin Ilham lebih bugar. Mengenakan gamis berwarna putih, Arifin Ilham mengungkapkan jika memang hari ini rencananya akan pulang ke Tanah Air dan siap untuk kembali berdakwah di Indonesia.

"Jazaakumullah semua doa kasih sayang saudara-saudaraku tercinta karena Allah. Insyaallah Kamis jika Allah perkenankan kembali ke Tanah Air kita tercinta," tulis Arifin Ilham.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on