Brilio.net - Beberapa orang dilahirkan dengan satu set lengkap anggota badan harusnya bersyukur atas apa yang dimilikinya. Di sisi lain, ada orang-orang yang tak punya organ tubuh lengkap tapi masih bisa melakukan hal-hal luar biasa, seperti pria ini yang berasal dari Dumaguete City, Filipina.

Sosoknya terlahir tanpa tangan membuat kagum sebuah komunitas online ketika fotografer Filipina Denniz Futalan mengambil gambar hasil karyanya. Foto tersebut dibagikan oleh komunitas penggemar mobil, Top Gear Filipina. Tak hanya komunitas tersebut yang dibuat terkesan, banyak netizen pula yang memuji keahlian pria ini. Bagaimana tidak, meski memiliki keterbatasan fisik ia tampak sangat teliti dan ahli membuat miniatur.

Lantas bagaimana cara pria ini membuat miniatur yang berukuran kecil dan seperti apa sosoknya? Berikut brilio.net lansir foto-foto pria yang belum diketahui namanya ini  dari laman Elitereaders, Jumat (17/6).

1. Lihat deh betapa rinci dan detailnya miniatur buatan tangan ini dibuat.



2. Kamu mungkin akan berpikir bahwa barang-barang kecil ini terbuat dari mesin atau seseorang berbakat dengan tangan teliti mereka.



3. Tapi sebenaranya, pria inilah yang berada di balik kreasi miniatur nan indah tadi.



4. Dia memang tak memiliki tangan atau jari untuk bekerja tapi ia mampu membuat miniatur roda tiga.



5. Menurut Futalan, pengrajin ini belajar bagaimana membuat miniatur becak kecil dari pemilik sebuah toko elektronik di daerah tersebut.



6. Model skala kecil dari becak ini benar-benar berukuran kecil bila dibandingkan dengan telapak tangan kita.



Memang benar-benar sosok inspiratif. KLIK NEXT untuk foto berikutnya

2 dari 2 halaman




7. Beberapa miniatur bahkan dibuat menjadi kecil, hanya berukuran satu inci persegi.



8. Lihat deh betapa telitinya pria ini membuat setiap bagian dari miniatur.




9. Benar-benar dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi.



10. Tak punya tangan bukan jadi halangan.



11. Wajar rasanya kalau miniatur ini menelan biaya sekitar Rp 134 ribu untuk yang berukuran kecil dan sekitar Rp 500 ribu untuk model yang lebih besar.



12. Karena hasil karya pria ini tak hanya membutuhkan keahlian tapi juga ketelitian, keinginan serta semangat yang kuat untuk tetap bisa berkarya meski anggota badan tak sesempurna yang dimiliki orang lain pada umumnya.