Brilio.net - Jaliyah Manuel, gadis cilik asal New Orleans tiba-tiba menjadi perbincangan dunia. Manuel jadi perbincangan setelah videonya yang tengah latihan basket diunggah di media sosial oleh sang ayah awal November 2015 lalu.

Sang ayah mengunggah dua video yang memperlihatkan anak perempuan yang baru berusia 6 tahun tersebut mendribel bola basket dengan lincahnya ke media sosial dan telah ditonton lebih dari 65 juta kali.

Menurut sang ayah, Manuel telah menyukai basket sejak dia baru bisa berjalan. Meski belum bisa berbicara dengan lancar dengan melihat putrinya tersebut yang kemana-mana selalu membawa bola basketnya. Sang ayah bilang, Manuel seakan tidak mau terlepas dengan bolanya tersebut membuat kedua orang tuanya tahu jika ia menyukai basket.

Pada usia 15 bulan ia diketahui sudah bisa memasukkan bola mainan tepat ke dalam ring plastik. Sekarang berkat latihan yang ia lakukan  dengan rajin, keterampilannya bermain basket semakin terasah. Dia bukan saja bisa mendribel dua bola secara bersamaan, tapi juga menangkap bola tenis yang dilemparkan kepadanya saat ia tengah mendribel bola.

Manuel tentu saja istimewa, karena anak-anak seumurannya lebih menyukai boneka barbie atau cerita superhero. Sementara dia dengan santai menikmati waktunya untuk belajar teknik-teknik permaian bola basket setelah pulang dari sekolah. Bukan saja orang-orang lainnya yang kagum dengan kemampuannya bermain bola basket, bahkan ayahnya sendiri mengaku kagum denganya.

Sejak dia dikenal banyak orang, Manuel sering mendapat kiriman barang-barang dari orang-orang yang mengaku fansnya. Dia juga kerap  mendapat undangan untuk acara-acara yang terkait dengan basket. Melihat antusias tersebut sang ayah pun hingga saat ini selalu mengunggah prosesi latihan yang tengah dijalani anaknya di instagramnya, @jovan_ridersinc

Dilansir dari dailymail.co.uk, gadis cilik penggemar Steph Curry dan LeBron James ini mengatakan, "Saya ingin menjadi perempuan pertama di NBA ketika sudah besar nanti".

Penasaran seperti apa keterampilannya yang memukai banyak orang tersebut ? berikut ini salah satu video saat ia sedang latihan,