Brilio.net - Jika biasanya kamu melihat model yang berlenggak lenggok di catwalk atau muncul di majalah adalah wanita cantik dan masih muda. Sepertinya kamu harus tahu, bahwa didunia ini masih ada nenek-nenek maupun kakek-kakek yang tetap eksis sebagai model.

Usia yang tak lagi muda tidak membuat kedelapan model ini luntur kharismanya. Bahkan ada yang sudah berkiprah di dunia model 70 tahun lamanya lho. Penasaran siapa saja? Berikut delapan model tertua di dunia yang dilansir brilio.net dari oddee, Minggu (8/5).

BACA JUGA: Kamu nggak akan percaya kalau lihat 10 pohon ini, bikin pengen panen

1. Bo Gilbert.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: birminghammail

Bo alhir tahun 12 Januari 1916, artinya tahun ini nenek bernama lengkap Majorie Gilbert ini usianya sudah 100 tahun. Meskipun begitu, Bo masih tetap tampil menwan dalam pemotretan di jurnal The Evesham Journal.

2. Daphne Selfe.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: daphneselfe

Nenek berusia 87 tahu sudah memulai debut pertamanya di tahun 1949. Saat itu nenek Daphne berusia 20 tahun dan muncul sebagai salah satu gadis sampul di majalah lokal London. Sejak saat itulah wajahnya tak pernah absen menghiasi berbagai majalah fashion kala itu. Pada 2015, Daphne mendapat penghargaan dari Guiness World record sebagai model tertua yang masih bekerja.

3. Baddie Winkle.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: Instagram

Usianya memang tak lagi muda, tapi kamu akan dibuat melongo dengan penampilannya. Selain jadi model, nenek Baddie juga eksis di akun instagramnya @baddiewinkle.

4. China Machado.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: dailymail

China Machado merupakan model yang juga korban perang jepang saat menyerbu Shanghai tahun 1937. Kejadian tersebut mengharuskan Machado dan keluarga mengungsi keluar negeri. Hingga akhirnya dia sukses menjadi pramugari di usianya yang ke 19. Machado sukse tampil di berbagai majalah terkemuka seperti Harper Bazaar, dan sebagai model beberapa brand terkemuka seperti Givenchy. Saat ini Machado sempat menjadi model runway dengan bayaran tertinggi di Eropa.

5. Carmen Dell'Orefice.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: women.asiaone

Carmen Dell'Orefice sudah muncul sebagai model sampul Vogue sejak usianya 15 tahun. meskipun sudah mengurangi aktivitasnya di dunia permodelan sejak tahun 200an awal, namun baru-baru ini dia masih tampil di beberapa majalah untuk memperingati karirnya didunia model ke-70 tahun.

6. Wang Deshun.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: centuryoutsourcing

Kakek yang satu ini usianya sudah 80 tahun. Dan sudah berkarir sebagai model sekaligus aktor ternama di China sejak puluhan tahun lalu. Pada China Fashion Week tahun lalu Wang Deshun masih sangat atraktif membawakan koleksi Autumn/Winter 2015-2016.

7. Veruschka von Lehndorff.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: parade

Veruschka muncul sebagai model sejak awal tahun 1960an. Dan menjadi salah satu super model kala itu. Hingga usainya yang ke 76 tahun ini Veruschka masih tampil "apik" dalam membawakan produk-produk yang memercayainya. Bahkan beberpa tahun lalu Veruschka masih tampil di runway London Fashion Week. Keren!

8. Maye Musk.

model tertua © 2016 brilio.net

foto: tbmwomenintheworld

Coba tebak usia nenek yang satu ini? Maye Musk kini usianya 68 tahun. Maye sudah wira-wiri sebagai model sampul berbagai majalah kelas dunia sejak usianya 15 tahun. Mudanya, Maye dikenal sebagai model majalah dewasa dengan bayaran tinggi.