Brilio.net - Untuk kamu yang pengguna Instagram, pasti sering banget lihat unggahan Instagram Stories milik teman. Kala gabut melanda, inilah aktivitas yang paling sering dilakukan. Meski postingan teman kamu itu nggak penting-penting amat, paling tidak bisa sedikit membunuh waktu dengan cara itu.

Kini, Instagram Stories fiturnya semakin beragam. Terbaru ada filter-filter unik yang bisa kamu temukan di sana. Filter ini bisa dibuat oleh siapa saja. Namun, hanya beberapa yang viral dan populer dan digunakan oleh pengguna Instagram sekarang ini.

Menariknya seorang mahasiswi asal Indonesia menciptakan filter baru di Instagram dengan nama ‘Peach*One’ dan ‘Peach*Two’. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (28/10), ialah Silvia Dewi Permata Sari, gadis kelahiran Blitar ini mencoba pengalamannya dalam membuat filter di Instagram. Ia mengatakan bahwa, alasan ia membuat filter tersebut hanya untuk berbagi dengan teman Instagram lainnya dan bermanfaat untuk banyak orang.

“Alasan saya membuat filter di Instagram hanya untuk sekedar berbagi aja kepada teman-teman di Instagram. Karena saya ingin menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang, dan alhamdullilah karya saya diterima dengan baik oleh teman-teman di Instagram,” Kata Silvia.

Gadis yang biasa dipanggil Silvia ini juga mengungkapkan alasannya, menggunakan nama ‘Peach’ sebagai filter buatannya di Instagram. Menurutnya, warna peach kini sedang digandrungi oleh pengguna Instagram. Sebab, banyak dari influencer dan selebgram yang menggunakan filter dengan warna peach.

Loading...

instagram filter viral blitar © liputan6.com

foto: liputan6.com

“Dan waktu itu belum ada creator yang bikin filter Peach di Instagram, maka dari itu saya memanfaatkan situasi yang ada agar karya saya diterima banyak orang,” tambahnya lagi.

Gadis yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya ini mengungkapkan bahwa, ia belajar membuat filter tersebut secara otodidak dan hanya bermodalkan bertanya pada salah satu temannya.

“Ada temen dari Jawa Barat tapi tepatnya di kota mana saya nggak tau, jadi saya tanya-tanya sedikit ke dia tentang apa yang belum saya tau. Selebihnya saya belajar sendiri secara otodidak,” katanya.

Untuk membuat filter tersebut ternyata memiliki kesulitan tersendiri bagi remaja 21 tahun ini. Silvia bahkan hampir putus asa karena tidak mengetahui kesalahan pada setting filternya tersebut. Meski kerap kali mengalami kesulitan, Silvia tetap optimis dengan apa yang ia lakukan tersebut.

instagram filter viral blitar © liputan6.com

foto: Instagram/@silviadewiiiii

Ia juga mengungkapkan saat ia sedang merasa putus asa, ia akan selalu ingat dengan prinsip hidupnya yaitu, “Bahwa apa yang saya mulai, harus bisa saya selesaikan”.

Nah, buat kamu yang penasaran dan pengen cobain filter peach ini, begini cara mudah untuk memakainya.

1. Follow Instagram Silvia @silviadewiiiii, maka filter tersebut akan masuk secara otomatis pada akun Instagram kalian.

2. Untuk cara yang kedua ini, kalian dapat membuka Instagram dan klik icon smile pada akun Instagram Silvia. Lalu akan terlihat kata coba/simpan di pojok kiri pada layar ponsel kalian.