Brilio.net - Russell O'Grady (48) baru-baru ini merayakan momen 30 tahunnya bekerja di perusahaan makanan cepat saji McDonald's. Karyawan restoran cepat saji ini bukan orang sembarangan. O' Grady adalah penyandang down syndrome ini sudah mengabdikan dirinya di Northmead McDonald's di Sydney sejak tahun 1986.

Ia telah mendapatkan kesempatan penuh untuk menjadi petugas pengepak makanan, menyapu, hingga membersihkan restoran.

Russell O'Grady © 2016 brilio.net

Profesi yang sudah digeluti selama 30 tahun di tempat itu membuat ia menjadi legenda sendiri di Northmead. Banyak sekali orang yang sangat hafal dengan dirinya.

Ayahnya, Geoff, menceritakan jika banyak orang yang menghentikan perjalanannya untuk berjabat tangan dengan Russell.

Loading...

"Ia sangat disayang dan dihargai orang-orang karena semangatnya," kata Geoff seperti dilansir brilio.net dari Metro, Kamis (27/10).

Russell O'Grady © 2016 brilio.net

Russell berharap bisa tetap bekerja di situ sampai ia berumur 50 tahun. Ia pun akan menjadi peserta tertua di JobSupport, sebuah tempat yang melatih orang-orang difabel.

Trainer Jobsupport Nikita Vandaru menyebut jika Jobsupport senang bisa membantunya untuk belajar berinteraksi dengan orang dan membuat dia merasa tidak berbeda dengan masyarakat pada umumnya.

Russell O'Grady © 2016 brilio.net

Russell O'Grady © 2016 brilio.net

"Ketika saya menonton dia bekerja, setiap pelanggan akan berhenti dan mengajak bicara dengannya," terangnya.

Russell pun merasa baik-baik saja dan percaya diri untuk bisa berinteraksi dengan orang-orang yang ada di tempat kerjanya.