Brilio.net - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kopi darat bersama ribuan driver ojek online di Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (16/12) lalu. Kehadiran Prabowo tersebut memenuhi undangan pengendara ojek online yang tergabung dalam Forum Gabungan (Forgab) Roda 02. Dalam rangka menghadiri acara tersebut, Prabowo berangkat dengan menaiki ojek online hingga ke lokasi acara.

Kehadiran Prabowo disambut meriah oleh peserta. Para pengendara ojek online yang ada di lokasi kopi darat pun mengibarkan bendera merah putih dan atribut komunitas untuk menyambut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Selanjutnya, Prabowo melakukan pidato sambutan di panggung. Berada di hadapan ribuan driver ojek online, ia pun menceritakan soal masa mudanya yang gemar mengendarai sepeda motor.

Dalam pidatonya tersebut, Prabowo menyatakan bahwa dirinya akan memperjuangkan kesejahteraan pengemudi ojek online. Ia juga memberikan klarifikasi bahwa rumor yang mengatakan dirinya tidak menghargai driver ojek online tidak benar. Hal ini terkait dengan iklan politiknya yang mencatut profesi ojek online dan menuai kontroversi di masyarakat.

"Saya berjuang untuk kalian semua. Hidup saya, dari saya remaja, disumpah saya, juga pesan daripada orangtua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo seperti dikutip brilio.net dari Merdeka.com, Senin (17/12).

prabowo naik ojol © 2018 twitter

foto: Twitter/@gerindra

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para driver ojek online karena telah mengundang dirinya ke acara kopi darat tersebut.

Namun demikian, momen Prabowo naik ojek online ini rupanya mencuri perhatian warganet. Beberapa di antara mereka salah fokus dengan gaya Prabowo saat membonceng salah satu driver ojek online tersebut. Nah, ternyata yang bikin warganet salah fokus adalah motor yang dikendarai oleh driver ojek online dan helm yang dikenakan oleh capres nomor urut 02 itu.

prabowo naik ojol © 2018 twitter

foto: Twitter/@gerindra

Ya, saat membonceng salah satu driver ojek online, rupanya Prabowo mengenakan helm 'mewah' yang harganya ditaksir mencapai jutaan rupiah. Helm tersebut bermerek Nolan dengan spesifikasi half face N40-5 yang harganya ditaksir lebih dari Rp 2,5 juta. Sementara itu, sepeda motor yang dikendarai oleh driver ojek online merupakan sepeda motor kelas premium keluaran Yamaha, yakni Yamaha X-MAX. Motor sport matic ini harganya ditaksir mencapai lebih dari Rp 50 juta.

prabowo naik ojol © 2018 twitter

foto: Twitter/@gerindra

Atribut yang dikenakan Prabowo berkendara tersebut rupanya juga jadi perbincangan warganet di dunia maya. Beberapa dari mereka gagal fokus karena barang-barang yang dianggap 'premium' tersebut. Beberapa di antara mereka juga salut dengan driver ojek online yang membonceng Prabowo.

"@imanlagi @altefalken selentingan....selentingan..., harga motor bang ojolnya 57jt. keren bang ojol, salut," tulis akun @effkm.

"Sepeda motor Yamaha Xmax Rp 57 jutaan tengah jadi perhatian lantaran dipakai Ojol yang membawa Prabowo. Jokowi juga pernah naik moto bongsor ini lho," kata akun @minhnuy.

"@mochamadsuhandi @imanlagi Nolan itu, Helm + Motornya udah lebih dari cukup," ungkap akun @YoGojekYo.

"Helm nya ga ketuker? Helm yang di pake penumpang nya juga nolan, sangat beruntung sekali saya kalau jadi penumpang nya," tulis akun @dani_somantri.

"Woah baru ngeh pak Prabowo naek motor helm-nya Nolan. Ini capres punya selera nya bagus banget," kata akun @xaddhix.