Brilio.net - Debat capres dan cawapres 2019 yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (15/4) menjadi penanda berakhirnya masa kampanye Pilpres 2019. Capres dan cawapres kini tidak boleh melakukan kegiatan kampanye. Pasalnya, kini sudah mulai masuk masa tenang yang berlangsung sejak 14-16 April 2019.

Di masa tenang ini, cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin memilih bersantai dengan keluarga. Ia memutuskan menikmati pagi dengan bermain bersama cucunya.

"Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang," ujar Ma'ruf, seperti dilansir brilio.net dari Liputan6, Senin (15/4).

maruf amin tanpa sarung © liputan6.com

foto: Liputan6


Pria yang akrab dipanggil Abah ini mengajak cucunya, Zaitunah alias Zaza bermain di teras rumah yang terletak di Jalan Situbondo No 12. Zaza ialah anak dari Siti Haniatun Nisa, puteri bungsu Ma'ruf Amin. Tak cuma bermain teras, ia juga mengajak cucunya jalan-jalan di Taman Kodok, Menteng.

Dengan busana santai, ia jalan-jalan dengan cucu ditemani istrinya Wury Estu Handayani. Jika biasanya memakai sarung, kali ini ia tampil dengan busana nggak biasa. Ma'ruf Amin mengenakan baju yang lebih santai yakni kaus, topi dan sneaker.

maruf amin tanpa sarung © liputan6.com

foto: Liputan6


Meski sudah cukup berumur, Ma'ruf Amin masih aktif dan terlihat bugar ketika bermain dengan cucu. Ia mengikuti cucunya Zaza yang bermain sepeda. Ma'ruf Amin mengawasi Zaza dari belakang.

Tidak cuma mengikuti cucunya yang bermain sepeda, Ma'ruf juga mengajak sang cucu bermain bola. Sesekali cucunya melempar bola merah jambu ke Ma'ruf Amin. Kegiatan jalan-jalan mereka berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

Dalam kesehariannya, ternyata Ma'ruf Amin memang sering olah tubuh. Hal tersebut dilakukannya agar tetap bugar meski sudah cukup berusia.

"Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda statis meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran. Santai saja. Serius tapi santai. Sersan," ujarnya.