Brilio.net - Musibah kebakaran yang terjadi di Brasil nyaris membuat seekor kura-kura bernama Freddy kehilangan nyawa. Akibat kejadian tersebut, Freddy diketahui kehilangan tempurung yang jadi organ tubuh paling vital pada kura-kura. Biasanya kura-kura dengan luka separah Freddy peluang untuk bisa bertahan hidup sangat tipis. Namun dengan bantuan tempurung 3D, Freddy berhasil diselamatkan oleh organisasi penyelamat binatang.

Seperti yang dilansir brilio.net dari Boredpanda, organisasi tersebut merupakan ahli bedah perintis The Animal Avengers yang baru saja dibentuk. Melihat kondisi Freddy yang memprihatinkan, mereka berencana membuat tempurung baru untuk Freddy.

"Freddy adalah kura-kura pertama di dunia yang menerima tempurung baru yang dibangun kembali dan jadi hewan pertama yang kita selamatkan," kata Cicero Moraes, seorang anggota The Animal Avengers yang berbasis di Sao Paulo, Brazil.

Cicero Moraes juga merupakan seorang desainer yang merancang desain tempurung 3D dengan melakukan rekonstruksi pada tubuh Fredy agar presisi. Moraes lantas mengirimkan rancangannya tersebut pada ahli bedah gigi bernama dr Paul Miamoto untuk merealisasikannya dalam wujud nyata dengan penggunaan printer 3D.

Beruntungnya, rumah baru Freddy kini berhasil mereka buat dan lihatlah penampilannya yang brilio.net rangkum dari Blazepress, Kamis (26/5) berikut ini:

1. Freddy yang terluka parah dalam kebakaran di Brazil dan membuatnya harus kehilangan tempurung.

Freddy © 2016 brilio.net



2. Menggunakan software 3D dan berbagai rekonstruksi pada tubuh Freddy, para 'Avengers' mulai merancang tempurung baru untuk Freddy.

Freddy © 2016 brilio.net



3. Tempurung 3D untuk Freddy kemudian dicetak dengan menggunakan printer 3D.

Freddy © 2016 brilio.net



4. Ternyata, rumah baru Freddy cocok untuk tubuh Freddy namun masih membutuhkan sedikit warna.

Freddy © 2016 brilio.net



5. Anggota tim The Animal Avengers kemudian mengecat tempurung Freddy untuk membuatnya terlihat serealistis mungkin.

Freddy © 2016 brilio.net



6. Dan sekarang Freddy sudah mempunyai rumah baru!

Freddy © 2016 brilio.net



7. Inilah sosok di balik The Animal Avengers, terdiri dari empat dokter hewan, satu dokter gigi dan seorang desainer 3D.

Freddy © 2016 brilio.net



8. Berkat upaya mereka, kini Freddy punya peluang untuk bisa bertahan hidup.

Freddy © 2016 brilio.net



Simak video tentang Freddy dengan tempurung barunya berikut ini: