Brilio.net - Kutipan terkenal dari Walt Disney, 'Jika kamu dapat memimpikannya, kamu dapat melakukannya' tampaknya memang sakti dan telah menjadi kekuatan penyemangat bagi kehidupan Tim Harris. Pria dengan kondisi down syndrome itu membuktikan bisa sukses dengan membuka bisnis restoran bernama Tim Place.

Pria yang lahir pada 1986 ini sejak usia remaja sudah bermimpi untuk memiliki restoran sendiri. Meski dengan kondisi down syndromenya yang sempat membuat orangtuanya khawatir, namun ia kemudian mulai mencari pengalaman dengan bekerja di restoran lokal termasuk Red Robin. Sang manajer di restoran ini bahkan mengatakan jika pendapatan mereka selalu naik ketika jadwal shift Tim. Pada musim gugur tahun 2004, Tim pindah ke Roswell, New Mexico untuk melanjutkan pendidikan di Timur New Mexico University.

Setelah kuliah, Tim bekerja sebagai tuan rumah di restoran Applebee dan menghabiskan waktu di atas kapal perahu layar dengan orangtuanya dan melakukan perjalanan di seluruh Bahama.

Pada bulan Oktober 2010, babak baru dalam hidupnya kemudian dimulai. Berkat bantuan keluarganya Tim mulai mewujudkan mimpinya untuk memiliki restoran sendiri. Tim membuka restoran tersebut di Albuquerque, New Mexico. Dan ia menjadi orang down syndrome pertama dan satu-satunya yang memiliki restoran. Restorannya buka setiap hari dan menyajikan sarapan, makan siang, sampai pelukan. Wow!

Setelah membuka restoran tersebut namanya mulai dikenal orang, dan ia juga mendapat panggilan dari banyak tempat sebagai motivator, memberikan inspirasi bagi banyak orang baik yang berkebutuhan khusus atau pun tidak.

Loading...

Pada bulan Agustus 2014 Tim mulai membentuk sebuah perusahaan non profit yang bertujuan menginspirasi orang-orang dari seluruh dunia, dengan nama Tim Big Heart Foundation (TBHF) yang bermarkas di New Mexico.

"Saya percaya bahwa siapa pun, dengan dukungan yang tepat, dapat mencapai impian mereka," kata Tim.

Tim Harris © 2016 brilio.net

Namun kabar mengejutkan datang darinya pada bulan Januari lalu. Dikabarkan ia akan menutup restorannya tersebut. Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk,  Jumat (8/7), ia mengungkapkan jika penutupan Tim Place itu karena ia harus pindah ke Denver, Colorado agar bisa dekat dengan pacarnya. Sebab pacarnya yang bernama Tiffani Johnson itu juga memiliki kondisi sama dengan Tim.

Ia kemudian menjelaskan lebih lanjut bahwa tidak menutup kemungkinan ia akan mencoba membuka restoran baru di Denver.