Brilio.net - Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berubah jadi pribadi yang lebih baik. Hal inilah terjadi pada David Norman (67), mantan pengedar narkoba dan narapidana. Sekarang dia bisa bangga lho sama dirinya sendiri. Komitmennya untuk berubah lebih baik bisa dilakukannya. Hebatnya lagi, dia juga lulus menjadi sarjana tertua dari Columbia University. Top deh.

Pria asal Harlem, New York City ini menghabiskan waktunya selama 20 dalam penjara. Narapidana kelas kakap ini pernah terlibat sejumlah kasus kejahatan, seperti pengedaran narkoba, penyalahgunaan obat-obatan, dan pembunuhan pada 1995. Rupanya penjara membuat dia berubah dan menjadikannya pribadi yang baru. Bebas dari penjara, dia memutuskan untuk kuliah jurusan filsafat di Columbia University.

Seperti dilansir brilio.net dari Huffingtonpost.com, Sabtu (4/6), Norman merupakan mahasiswa tertua yang menerima gelar dan berprestasi karena lulus dengan IPK 3,4. Ketika diwawancara, David mengatakan bahwa hal tersebut merupakan perasaan yang sangat membahagiakan. Apalagi  saat dia naik ke panggung untuk menerima penghargaan, timbul rasa lega akan usaha dan kerja kerasnya selama ini.

sarjana tertua © 2016 brilio.net

Sorak sorai kebahagiaan pun mewarnai keluarga, kerabat, dan teman-teman kampusnya. Mereka berpendapat bahwa Norman pantas menerimanya karena telah bekerja keras untuk mengubah hidupnya.

Loading...

Masa lalu Norman sangat kelam. Sejak usia 10 tahun ia mulai gemar minum alkohol dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Di usia 14 tahun ia mulai mengonsumsi heroin. Ngeri kan? Norman bercerita, di masa kelam tersebut banyak sekali teman-temannya yang terlibat dalam penjualan narkoba. Inilah yang membuat dia akhirnya menjadi pengedar narkoba selama puluhan tahun hingga akhirnya tertangkap.  

sarjana tertua © 2016 brilio.net

Selama dua dasawarsa di penjara, Norman akhirnya sadar dan bertekad mengubah kelakuan buruknya itu. Setelah bebas dari penjara, dia pun berkomitmen kuat untuk menjadi orang yang lebih baik. Berkat dorongan kepercayaan diri dari lingkungan sekitar, Norman akhirnya bisa mewujudkan impiannya. Mantan narapidan juga bisa berubah koq asal punya komitmen. Salut deh.