Brilio.net - Saat ini kamu pasti sudah nggak heran kan lihat berbagai mode fashion hijab di Indonesia. Malah, pertumbuhan mode ini terus meningkat. Karena itu nggak heran kalau ada prediksi yang menyebutkan, Indonesia bakal jadi kiblat mode fashion muslim dunia pada 2020 mendatang.

Tapi tentu saja prediksi itu harus dibuktikan, jangan hanya jadi retorika semata. Nah menanggapi hal ini desainer ternama yang dikenal selalu menampilkan karya-karya hijab trendi, Dian Pelangi berharap ada action untuk mewujudkannya.

Kiblat Hijab  © 2016 brilio.net

"Sangat bisa Indonesia jadi pusat busana muslim dunia. Tapi kalau hanya sekadar statement saja tanpa action ya percuma," ujarnya saat ditemui brilio.net di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tentu saja, target 2020 yang menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia, harus ada pengakuan dari dunia internasional. Dian pun ingin berperan melalui konsorsium.

Loading...

Kiblat Hijab  © 2016 brilio.net

"Aku pengen banget bersama desainer busana muslim lain berkumpul bikin sebuah event atau juga ada konsorsium. Jadi gak cuma statment kita, tapi ada pengakuan dari luar negeri. Jangan kita aja yang GR dan heboh sendiri," katanya.

Sebenarnya, persiapan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia sudah mumpuni lho. Ya bisa dibilang persentasenya sudah 60% dengan makin meningkatnya pasar busana muslim di Indonesia. "Sebenarnya persiapan kita sudah mencukupi, cuma itu tadi kurang konsorsium dan event internasional," pungkasnya.