Brilio.net - Mantan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti resmi menjabat Komisaris Utama Grab Indonesia. Dia bakal berperan melakukan pengawasan kinerja dewan direksi Grab di Indonesia.

"Saya sangat senang bergabung dengan Grab Indonesia, organisasi yang berpegang teguh pada misinya dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam meningkatkan taraf hidup di Indonesia dan memberikan solusi atas permasalahan lokal," kata Badrodin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (30/1).

Badrodin mengatakan bakal menggunakan pengalamannya selama bekerja sebagai polisi di berbagai daerah Indonesia untuk memberikan masukan seiring rencana ekspansi Grab di Indonesia.

Sementara, Direktur Pelaksana Grab Indonesia, Ridzki Kamadibrata mengungkapkan alasan meminta Badrodin Haiti tersebut tak terlepas dari pengalamannya yang pernah bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan di pemerintahan.

"Pak Badrodin memiliki pengalaman yang luas dalam bekerja dengan para pemangku kepentingan pemerintahan dan menyelaraskan kepentingan-kepentingan yang beragam," terang Ridzki.

Loading...

Dia menyebut Badrodin akan memandu Grab terhadap pelaksanaan sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait transportasi dan aturan keselamatan yang baru.

Badrodin diangkat menjadi Kapolri pada April 2015 setelah polemik tentang pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Badrodin menjabat sebagai Kapolri hingga Juli 2016 dan kemudian digantikan oleh Jenderal Pol Tito Karnavian yang menjabat Kapolri hingga sekarang.