Brilio.net - Kisah tentang anak manusia yang besar di hutan belantara rupanya ada juga dalam kehidupan nyata. Ialah Ho Van Lang (44), manusia Tarzan yang tinggal di hutan rimba Vietnam selama 41 tahun bersama ayahnya Ho Van Thanh (85). Mereka sebelumnya dinyatakan hilang saat terjadi perang Vietnam.

Dikutip brilio.net dari Asiantown, Rabu (13/7), awal Ho Van Lang tinggal di hutan adalah saat diajak sang ayah melarikan diri untuk menghindari perang Vietnam. Kala itu usianya masih dua tahun. Sebenarnya mereka pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya di dusun Tra Krem, Vietnam.

Namun suatu hari, ibu dan beberapa saudaranya tewas akibat sebuah ledakan di tambang. Shock dengan kejadian yang menimpa keluarganya, sang ayah lantas membawa anaknya yang masih hidup, Ho Van Lang ke dalam hutan lebat di distrik Tay Tra distrik, Provinsi Quang Ngai.

Di hutan, mereka beradaptasi untuk belajar bagaimana cara berburu, membangun tempat tinggal dan bertahan hidup. Setiap hari, Ho Van Lang dan sang ayah makan buah, singkong dari hutan, menanam jagung daun juga hewan buruan. Untuk pakaian, mereka mengenakan cawan yang terbuat dari kulit kayu dan tinggal di sebuah gubuk kayu setinggi lima meter dari atas tanah.

KLIK JUGA: 15 Ilustrasi anatomi tubuh manusia tahun 1700 ini sungguh mengerikan!

Loading...

Selama empat dekade, mereka tak pernah berkomunikasi bahkan mengenal manusia lainnya. Mereka kemudian ditemukan oleh para pemburu pada tahun 2013. Para pemburu selanjutnya memberitahukan kondisi si manusia Tarzan bersama ayahnya kepada pemerintah setempat.

Kini, manusia Tarzan sudah kembali ke rumah dan tinggal di sebuah rumah kecil dekat dengan rumah hutannya. Baik ayah maupun Ho Van Lang masih belajar beradaptasi dan memulai kehidupan baru yang lebih normal. Sesekali mereka juga mengunjungi hutan untuk menengok gubuk yang jadi tempat tinggalnya.

Penasaran seperti apa potret si manusia Tarzan dari Vietnam? KLIK NEXT!