Brilio.net - Siapa bilang karir bisa menghalangi passion? Beruntung sih, jika pekerjaanmu sesuai dengan passionmu. Artinya, kamu selalu bahagia untuk pergi ke kantor. Kalau tidak? Ya harus berjuang untuk menyeimbangkannya, bener nggak?

Memang sih, ngelakuinnya tidak semudah omongan. Tapi cerita diplomat muda Dinda Septryani ini bisa menjadi salah satu contoh nyatanya.

Dinda merupakan salah satu karyawan dari Kementerian Luar Negeri. Tetapi profesinya sebagai diplomat ternyata tidak membatasinya dalam hal bermusik.

Kenyataannya dia terpilih menjadi the Most Charismatic Performer di Festival Musik International 'Discovery' di Bulgaria, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari situs resmi ajang tersebut, Minggu (29/5).

BACA JUGA: 10 Pegawai kejaksaan cantik, bikin para cowok pengen 'dituntut' terus!

Loading...

Ajang ini digelar pada 20-22 Mei 2016. Cewek asal Bandung ini berhasil masuk dalam kategori Best Singer, Best Original Song, dan International Radio Song yang harus bersaing dengan penyanyi asal Bulgaria, Italia, Spanyol, Filipina, Malta, Moldova, Romania, Rusia, Ukraina, dan Turki.

Apa sih, yang membuat diplomat muda ini menang dalam ajang tersebut? Ternyata lagu ciptaannya sendiri yang membuat Dinda menang dalam kompetisi tersebut. Lagu 'Rahasia' dengan lirik Bahasa Indonesia inilah yang mengantarkan dia ke ajang internasional tersebut.

Pada 2013, Dinda berhasil membuat mini album 'Rahasia'. Kemudian, dia berkolaborasi dengan Penny Hutabarat dengan shownya berjudul "Oase Hati". Seperti apa si lagunya? Yuk, dengerin versi akustiknya.

Selain itu, Dinda juga sering melakukan promo albumnya di berbagai dunia. Lha, kok bisa? Maksudnya, dia sering upload VCD-nya saat dinas maupun jalan-jalan di luar negeri dan mengendorse temen-temennya. Nih, buktinya..

 

A photo posted by Dinda Septryani (@dindaseptryani) on

 

A photo posted by Dinda Septryani (@dindaseptryani) on