Brilio.net - Semua orang pasti punya permasalahan yang berbeda-beda dalam hidupnya. Baik orang kaya, miskin maupun orang sukses sekalipun. Setiap orang punya kadar permasalahan yang berbeda-beda pula dan cara menghadapinya juga sudah pasti berbeda. Namun biasanya selain menyelesaikan masalah, kita juga butuh teman sebagai tempat untuk cerita. Berbagi cerita dengan orang terdekat dengan beberapa masukan sudah pasti bisa mengurangi beban di dalam hati.

Nah, kamu percaya enggak ada bocah berusia 11 tahun bisa menjadi tempat curhat orang-orang dewasa? Di New York ternyata ada lho, tepatnya di stasiun kereta bawah tanah. Bocah berusia 11 tahun ini bernama Ciro Ortiz, ia masih duduk di kelas enam SD seperti brilio.net lansir dari BuzzFeed, Jumat (23/12).

Ciro Ortiz bocah 11 tahun motivator © 2016 berbagai sumberInstagram/ross_do

Ortiz membuka lapak di stasiun bawah tanah di New York. Ia sering menjadi tempat berkeluh kesah bagi orang-orang dewasa. Biasanya anak kecil memang selalu berkata jujur dalam hal apapun, untuk itu lapaknya selalu ramai pengunjung.

Ciro Ortiz bocah 11 tahun motivator © 2016 berbagai sumberInstagram/emotionaladvicekid

Loading...

Bermula dari pengalamannya menjadi tempat berkeluh kesah teman-temannya yang di-bully di sekolah, Ortiz merasa dirinya ingin membantu lebih banyak orang lagi menyelesaikan masalah mereka. Dengan harapan bisa membantu lebih banyak orang, maka ia lantas mendirikan lapak 'emotional advice' di stasiun kereta api bawah tanah Kota New York.

Ciro Ortiz bocah 11 tahun motivator © 2016 berbagai sumberInstagram/ginti12

Ortiz mengakui kebanyakan dari mereka mengeluh tentang pekerjaan, hubungan percintaan dan perubahan-perubahan kecil dalam hidup.

Ciro Ortiz bocah 11 tahun motivator © 2016 berbagai sumberInstagram/emotionaladvicekid

Putra dari Jasmine Aequitas ini mematok tarif sebesar Rp 27 ribu untuk lima menit. Dalam sehari buka lapak, ia bisa meraup sebanyak Rp 700 ribu, dan uangnya digunakan untuk membeli makanan ringan bagi anak-anak kurang beruntung di sekolahnya.