Brilio.net - Fredy Chandra, pengusaha sukses kabel fiber optik bawah laut ini menggratiskan perjalanan 67 gurunya untuk jalan-jalan ke luar negeri. Fredy mengakui sangat menghargai guru-gurunya. Tak tanggung-tanggung, guru SD, SMP, dan SMA diajak ke Malaysia dan Singapura.

"Saya ingin mengajak jalan-jalan ke luar negeri semua guru yang dulu mengajar saya, Pak," kata Fredy kepada guru-gurunya.

guru balas jasa © 2017 brilio.net

Selain Fredy, 5 siswa ini juga memberikan hadiah spesial untuk guru mereka usai sukses. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (27/9) ini 5 kisah inspiratif memberi penghormatan kepada guru dari berbagai sumber, Rabu (27/9).

1. Jokowi cium tangan guru semasa SMP

Loading...

guru balas jasa © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Tak melulu harus barang mewah atau paket perjalanan, memberi apresiasi terhadap guru bisa dilaksanakan dengan sederhana. Saat peringatan Hari Guru Nasional di Istora Senayan, Jakarta pada 24 November 2015 Jokowi mendapati gurunya masa SMP juga ikut menghadiri acara tersebut. Saat pidato, Jokowi sempat menyebutkan satu per satu nama guru yang pernah mengajarinya. Setelah berfoto bersama, Jokowi menyalami ibu guru bernama Sutoto yang merupakan gurunya saat SMP.

2. Untuk Hari Guru, siswa ini pecahkan tabungannya.

guru balas jasa © 2017 brilio.net

foto: Malaysiandigest.com

Dilansir dari malaysiandigest, Jamaliah Amirul membuka sebuah kertas dan mendapati uang sejummlah 70 sen ringgit di dalamnya. Di secarik kertas tersebut tertulis 'Untuk Ustadzah Jamaliah, sedap nama'. Awalnya, dia tidak tahu uang tersebut dari siapa. Tapi setelah bertanya ke kelas, salah satu muridnya mengakui uang tersebut miliknya.

"Ini satu-satunya tabunganku, saya ingin memberikan sebuah hadiah untuk guru," jawab Huda, siswa pemberi uang tersebut. Jamailah mengaku terharu dengan hadiah dari Huda tersebut.

3. Siswa ini beri hadiah yang diinginkan gurunya sejak berusia 12 tahun.

Seorang siswa bernama Hector Montez dari SMA Coronado, Amerika Serikat memberikan kejutan untuk gurunya. Dilansir dari telegraph, siswa tersebut memberikan sepasang sepatu Nike Air Jordan untuk gurunya, Thomas Walser.

"Oh, aku sangat menginginkan ini sejah kelas 6 SD," kata Thomas.

4. Siswa satu kelas beri hadiah tak terlupakan untuk gurunya.

Taylor Kerby, guru di sebuah SMA di California, Amerika mendapat kejutan saat hari pertama sekolah. Dia mendapat sepasang sepatu merah. Kerennya, sepatu ini merupakan hasil patungan dari 25 siswa di kelasnya.

"Ini hanya seorang guru yang membuka hadiah dari muridnya, tapi jika ini bisa menginspirasi guru lain saya tentu juga senang," ujarnya kepada Buzzfeed.

5. Lulus dari TK, siswa ini beri mobil mewah kepada gurunya.

guru balas jasa © 2017 brilio.net

foto: Dailymail

Seorang murid TK di Kuwait memberi hadiah mobil mercedes kepada gurunya setelah lulus dari TK tersebut. Dilansir dari dailymail, hadiah ini sebenarnya diberikan dari ayahnya si siswa. Dia melihat bahwa gurunya bisa membantu anaknya untuk semangat kembali usai kehilangan ibunya. Noor Al Faris yang baru berusia 5 tahun ini memang sangat berterimakasih kepada gurunya tersebut.