Brilio.net - Tak pernah terbayangkan sebelumnya bagi Lina Juliar (40) untuk menjadi entrepreneur di bidang kuliner. Maklum, wanita yang satu ini sudah lebih dari 18 tahun berprofesi sebagai sekretaris di sebuah perusahaan penyedia cooling tower di wilayah Jakarta Barat.

Dari sisi kemapanan sudah barang tentu Lina tak kekurangan. Baik dari penghasilan dan fasilitas yang ia terima selama ini cukup memadai. Namun, hati kecil Lina selalu ingin mewujudkan impiannya memiliki usaha sendiri.

18 Tahun menjadi sekretaris, Lina pilih resign dan buka usaha es krimTampilan luar Ice City.

Karena itu, sejak November 2015 ia memutuskan keluar dari zona nyaman. Ia memilih mengundurkan diri dari pekerjaan yang selama ini menghidupinya. Setelah itu ia sama sekali tak punya rencana apapun untuk melanjutkan hidupnya. Ide membuat usaha kedai es krim Ice City di bilangan Grogol, Jakarta Barat, datang begitu saja. Ia juga tak punya pengalaman mengolah kuliner dingin itu.

Tapi berkat tekad dan keinginan yang kuat akhirnya Lina sejak 20 Februari lalu berani membuka kedai yang menawarkan aneka olahan berbahan dasar es krim di Jalan Susilo Raya, Jakarta Barat.

Loading...

18 Tahun menjadi sekretaris, Lina pilih resign dan buka usaha es krimDesain interior yang artistik.

“Nggak tahu gimana awalnya. Pokoknya ide jualan es krim datang begitu saja. Jadi setelah saya resign dari tempat kerja hingga membuka kedai ini praktis hanya butuh waktu dua bulan. Saya nekat saja,” ujar Lina kepada brilio.net, Senin (7/3).

18 Tahun menjadi sekretaris, Lina pilih resign dan buka usaha es krimSalah satu menu Ice City.

18 Tahun menjadi sekretaris, Lina pilih resign dan buka usaha es krimMenu lainnya tak kalah menggoda.

Lina memilih olahan es krim karena dinilai saat ini sedang tren di kalangan anak-anak muda. Kedai es krim miliknya tak jauh dari Kampus Trisakti, Grogol. Tak heran jika kedai yang dibuat unik itu ramai diserbu pengunjung, khususnya di akhir pekan.

Kedai Ice City miliknya dia desain dengan menggunakan grafiti untuk memberikan suasana nyaman sebagai tempat tongkrongan anak-anak muda. Harga yang ditawarkan pun disesuaikan dengan kocek anak-anak muda. Top banget!