Brilio.net - Media sosial pernah dihebohkan video Dimas, bocah SD yang mengagumi kecantikan Mbak Ruroh. Dimas awalnya dikenal karena videonya di YouTube ia berusaha menjawab pertanyaan nama-nama pejabat Tanah Air. Meski bisa menjawab, namun seringkali ia menjawab dengan ejaan yang tidak tepat sehingga terdengar lucu dan bikin ngakak.

Aksi kocak Dimas tersebut viral selama beberapa hari, hingga akhirnya ketenaran anak kecil dari Jepara ini membawanya menaiki tangga kesuksesan di industri hiburan. Nah, selain Dimas masih banyak orang biasa yang mendadak viral gara-gara media sosial. Siapa saja mereka?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 10 Orang biasa yang viral tahun 2017, ada yang jadi bintang sinetron, Minggu (24/12).


1. Dimas

Viralnya video kocak Dimas ternyata mendatangkan rezeki baginya. Dimas diajak bermain di sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam sinetron tersebut Dimas memerankan dirinya sendiri yang tergila-gila dengan Mbak Ruroh.

 

2. Mbah Ujang, pemulung berusia seabad yang bisa bicara 5 bahasa.

Kakek yang sehari-hari memenuhi hidup dari memulung barang bekas ini ingat betul ketika Jepang datang ke Indonesia dirinya masih muda. Kini, kira-kira usia Mbah Ujang telah mencapai seabad. Mendadak viral, Mbah Ujang sempat diundang ke salah satu program acara talkcshow di televisi swasta nasional.

 

3. Husnul Khotimah, guru yang viral karena #dybalamask.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Guru asal Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang bikin pemain Juventus, Paulo Dybala terkesan saat ini sedang sangat dicari-cari. Fotonya saat mengajak siswanya berpose selebrasi #dybalamask langsung booming hingga diliput berbagai media.

 

4. Daniel Paspampres ganteng.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Anggota paspampres yang mengawal mobil Jokowi saat memasuki tempat pernikahan sukses mengambil hati warganet cewek. Pria bernama Daniel Darryan ini dalam sekejap menjadi cowok paling hits di dunia media sosial.

 

5. Selmadena.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Banyak yang menyebut jika kisah Selmadena dan Baihaqy sebagai pernikahan realistis. Perempuan asal Jogja itu dihadapkan pada pilihan, menerima pinangan putra Amien Rais atas tetap mempertahankan hubungan Long Distance Relationship dengan pacarnya yang sudah ia jalin beberapa lama. Selma pun akhirnya memilih untuk menikah dengan Haqy. Pernikahannya yang mewah pun menyita perhatian.

 

6. Pintu Pemberitahuan.

Nama pria asal Bantul, Yogyakarta ini terbilang unik. Tidak seperti biasa, namanya adalah Pintu Pemberitahuan. Mahasiswa Akademi Perikanan Yogyakarta ini mengaku sudah terbiasa melihat ekspresi orang yang kaget saat pertama mengetahui namanya.

 

7. Trio alias Gabe.

Sosok pria yang bernama Trio Sasmitra Panggabean atau dipanggil Gabe yang mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut berhasil membuat para juri yang terdiri dari Judika, Maia Estianty, Ari Lasso dan Armand Maulana tertawa terpingkal-pingkal.

Pasalnya pria selain berpantun, ia juga menyanyikan lagu yang membuat juri terbahak-bahak. Ia juga mengaku menyanyikan lagu barat.

 

8. Muzammil Hasballah.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Muzammil tercatat sebagai imam Masjid Al Lathif Bandung. Ia juga kerap menjadi imam di Masjid Salman ITB. Suaranya yang merdu mampu membius mereka yang mendengarkan. Pemuda asal Aceh ini pun aktif di media sosial. Follower Instagramnya kini mencapai 12 ribu, sementara subscribe YouTubenya sudah sekitar 1.700-an.

 

9. Fredy Chandra.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Murid sukses yang ajak guru SD, SMP dan SMAnya piknik keluar negeri. Total ia menggratiskan perjalanan 67 gurunya ke Malaysia dan Singapura.

 

10. Ustaz Abdul Somad.

Orang biasa yang viral © 2017 brilio.net

Nama Ustaz Abdul Somad mendadak menjadi perbincangan di kalangan warganet sejak pernyataannya tentang komedian Rina Nose viral. Pernyataan Ustaz Somad pun mendapat banyak sorotan. Ucapannya viral dan dianggap terlalu kasar, Ustaz Somad pun kembali memberikan pernyataan tentang Rina Nose.