Brilio.net - Kesuksesan memecah kebuntuan dengan mencetak gol bagi pemain sepak bola adalah kebahagiaan luas biasa. Mereka kerap merayakan gol itu dengan berbagai ekspresi kegembiraan. Salah satu selebrasi perayaan gol yang paling keren dengan berjoget.

Nah, berikut brilio.net himpun 10 jenis goyangan yang sering dilakukan pemain bola dalam merayakan gol, Selasa (9/2):

1. Goyang Whip Nae Nae

Goyangan ini sebenarnya berasal dari lagu berjudul Watch Me yang dibawakan Silento. Gerakannya yang khas dan sederhana membuat banyak pemain melakukannya ketika selebrasi gol. Salah satunya penyerang Barcelona berkebangsaan Brazil, Neymar Junior. Yuk liat aksinya:

Loading...

2. Dab Dance

Goyangan ini berhasil dipopulerkan gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba. Gerakannya mungkin lebih cocok disebut sebagai jurus seorang superhero. Kalau nggak percaya lihat aja video selebrasinya yang juga dilakukan Jesse Lingard ini:

3. Goyang Ai Se Eu Te Pego

Goyangan ini berasal dari lagu Ai Se Eu Te Pego yang dibawakan Michel Telo. Salah satu yang memopulerkannya sebagai selebrasi adalah penyerang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Lihat saja videonya:

4. Goyang timang bayi

Timang-timang bayi menjadi booming pada era 1990an. Penyerang Brazil, Bebeto, yang bikin pecah tren goyang timang-timang bayi pada pagelaran Piala Dunia 1994 yang terinspirasi kelahiran anaknya. Ini dia videonya:

5. Goyang Robot

Barangkali kecintaan masyarakat barat terhadap kemajuan teknologi sangat tinggi. Sampai-sampai lahir selebrasi gol menirukan gerakan robot. Salah satu yang bikin trennya adalah penyerang Inggis, Peter Crouch yang berselebrasi saat pagelaran Piala Dunia 2002. Selebrasi itu membuatnya terkenal dijuluki Robocrouch, lihat aksinya berikut:

6. Goyang Sturridge

Jika kamu pecinta Liverpool atau paling tidak pecinta Liga Inggris, kamu pasti akan terkesan dengan selebrasi salah satu penyerang berbakat, Daniel Sturridge. Setiap kali mencetak gol, Sturridge tidak pernah goyang selebrasi lain kecuali goyangan khasnya ini. Berikut ini goyangannya:

7. Goyang Samba

Goyang samba berasal dari tarian khas Brazil. Salah satu pemain yang paling sering dan mungkin paling mahir bergoyang samba sewaktu mencetak gol adalah Ronaldinho. Yuk lihat videonya:

8. Ozonto Dance

Goyang Ozonto meruapkan salah satu tarian khas benua Afrika. Selebrasi goyang Ozonto dipopulerkan oleh penyerang Ghana, Gyan Asamoah. Goyangan ini terkesan unik dan sederhana, sehingga sering dilakukan pemain bola lain. Ini dia videonya:

9. Goyang Maracena

Goyang ini sekilas mirip dengan goyang Whip Nae-nae, tapi berbeda pada gerakan akhirnya. Goyangan tersebut dipopulerkan gelandang Afrika Selatan, Siphiwe Tsabalala sewaktu mencetak gol ke gawang Prancis pada pagelaran Piala Dunia 2010. Lihat goyangannya:

10. Goyang Itik Tevez

Goyang ini disebut goyang itik karena mirip dengan pantat anak ayam ketika berjalan. Pemain yang paling sering melakukan goyang itik adalah Carlos Tevez, penyerang asal Argentina. Seperti apa videonya, ini lihat saja: