Warna kembali merah muda, begini trik hilangkan gusi menghitam hanya pakai 1 jenis daun

Warna kembali merah muda, begini trik hilangkan gusi menghitam hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Gusi sehat biasanya memiliki warna merah muda dan tampak segar ketika tersenyum. Namun sayangnya, sejumlah orang justru mengalami masalah mulut, seperti halnya gusi yang menghitam atau mengalami perubahan warna. Tentunya masalah mulut yang satu ini membuat penampilan kamu menjadi kurang maksimal.

Penyebab utama gusi yang menghitam adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti halnya merokok. Gaya hidup yang satu ini membuat gusi terpapar zat-zat kimia sehingga mengakibatkan gusi berubah warna menjadi hitam. Tidak hanya itu, terjadinya penumpukkan plak pada gusi juga memiliki pengaruh besar pada masalah mulut yang satu ini.

Gusi menghitam muncul dengan beberapa gejala, seperti terjadinya peradangan, pembengkakan, nyeri, dan gigi yang tampak longgar. Agar terhindar dari permasalahan ini kunci utamanya adalah rutin menjaga kebersihan mulut, baik dilakukan di rumah atau di klinik kedokteran.

Namun jika gusi sudah menghitam bagaimana cara mengembalikan? Jangan khawatir, kamu bisa mensontek trik yang dibagikan pengguna YouTube Natural Health Care, yakni dengan memanfaatkan satu jenis daun, sage atau salvia officinalis.

Daun yang satu ini memiliki kandungan aktif yaitu flavonoid, tannin, dan minyak atsiri yang memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antiseptik. Semua kandungan tersebut dapat mengatasi gejala gusi menghitam, seperti mengurangi peradangan, melawan infeksi, dan merangsang peradangan darah.

Lantas bagaimana cara menggunakan jenis daun tersebut? Berikut tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Natural Health Cara, Senin (3/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES