Wajah terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik pudarkan tanda penuaan kulit pakai 3 jenis buah

Wajah terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik pudarkan tanda penuaan kulit pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kehidupan akan mengikuti suatu siklus yang membawa setiap orang dari masa kecil menuju fase dewasa, dan akhirnya mencapai tahap tua. Proses yang disebut penuaan ini tak hanya mempengaruhi efektivitas dan efisiensi tubuh secara keseluruhan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tetapi juga membawa perubahan pada kondisi dan tekstur kulit. Tanda-tanda yang sering dikaitkan dengan penuaan meliputi kulit yang kendur dan memunculkan kerutan.

Kemunculan tanda-tanda penuaan tadi biasanya akan terlihat jelas saat menginjak usia 40-an. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen di dalam kulit seiring bertambahnya usia, yang kemudian kemudian memicu perubahan struktur kulit dan menurunnya kepadatan wajah. Akibatnya, kulit wajah pun perlahan akan mengendur dan kehilangan kekencangannya, sehingga membuat wajah dipenuhi oleh keriput dan garis halus.

Selain terjadi secara alami, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama percepatan penuaan kulit. Sinar ultraviolet (UV), terutama UVA, mampu menembus lapisan kulit dan merusak serat kolagen serta elastin yang mendukung struktur kulit. Ketika faktor ini ditambah dengan paparan polusi, kulit pun jelas akan mengalami kerusakan yang pada akhirnya mempercepat proses penuaan.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES