Wajah tampak 30 tahun lebih muda, begini trik hilangkan kerutan hanya pakai 2 bahan minuman

Wajah tampak 30 tahun lebih muda, begini trik hilangkan kerutan hanya pakai 2 bahan minuman

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, secara perlahan tubuh akan mengalami perubahan yang cukup berbeda. Perubahan ini bisa saja terjadi pada postur tubuh, rambut yang mulai beruban, dan munculnya tanda penuaan pada kulit, salah satunya adalah kerutan.

Tanda-tanda penuaan ini, meski tidak mengganggu kesehatan, membuat sejumlah orang tidak nyaman. Hal ini lantaran, tampilan kulit yang mengganggu penampilan. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang kini rutin melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Terdapat beberapa metode kecantikan yaitu laser, peeling, dan botox. Sayangnya, treatment tersebut membutuhkan biaya yang tidaklah murah.

Jangan khawatir, kamu masih bisa merawat kesehatan kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu yang bisa kamu manfaatkan adalah bahan minuman, seperti teh dan kopi. Nah, kedua bahan minuman ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing lho untuk kulit.

Teh hijau atau green tea ini mengandung antioksidan dan polifenol yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah penuaan. Tidak hanya itu, green tea juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah kerutan. Bahkan, bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga tampak lebih kencang.

Sementara itu, kopi hitam mengandung senyawa kafein dan antioksidan sehingga mengurangi kerutan. Kandungan tersebut juga bisa mengatasi pembengkakan, menyegarkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit.

Nah, bahan utama dari face oil kali ini tidak hanya itu saja. Terdapat coconut oil dengan kandungan asam lemak dan bakteri yang dapat melembapkan kulit dan mengatasi kerutan. Lalu, biji rami atau flaxseed dengan kandungan omega-3 dan sifat antiinflamasi yang berguna untuk meningkatkan elastisitas. Kemudian, adanya vitamin E dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat melembapkan kulit selama seharian dan menjaga dari radikal bebas.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES