Wajah tampak 10 tahun lebih muda ala wanita Jepang, begini cara membuat masker dari 3 bahan makanan

Wajah tampak 10 tahun lebih muda ala wanita Jepang, begini cara membuat masker dari 3 bahan makanan

Brilio.net - Tubuh manusia, termasuk kulit wajah, mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Garis-garis halus, kerutan, dan perubahan tekstur adalah tanda-tanda yang tak dapat dihindari dari proses penuaan.

Faktor seperti genetika, gaya hidup, pola makan, dan paparan sinar matahari dapat mempengaruhi bagaimana proses penuaan terjadi pada seseorang. Di tengah masyarakat yang semakin sadar akan kesehatan dan penampilan, penuaan menjadi salah satu momok yang menghantui dan sangat ingin dihindari oleh banyak orang.

Terjadinya proses penuaan tentunya juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Proses penuaan alami terjadi karena berbagai faktor internal yang terkait dengan perubahan hormonal, genetika, dan metabolisme. Selain itu, ada juga faktor eksternal yang dapat mempercepat penuaan kulit wajah seperti paparan sinar UV yang merusak serat elastin dan kolagen yang bertanggung jawab untuk menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit.

Beberapa hal seperti kerusakan lingkungan akibat polusi juga bisa menyebabkan stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel kulit, dan apabila terakumulasi, berakibat pada munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kekeringan. Gaya hidup yang tidak sehat seperti konsumsi rokok dan alkohol, kurangnya tidur, stres, serta pola makan yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi kualitas kulit dan mempercepat penuaan.

Meskipun penuaan kulit merupakan proses alami yang tidak dapat dihindari, tetapi pemahaman tentang faktor-faktor terkait tentu dapat membantu orang mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memperlambat proses penuaan.

Nah, terkait hal ini, wanita Jepang kiranya dapat menjadi jawaban banyak orang lho. Wanita negeri bunga sakura ini memang sering dikagumi banyak orang karena kulit mereka yang halus, bercahaya, dan terlihat awet muda meskipun mengalami proses penuaan.

Salah satu rahasianya tampak terkuak melalui postingan yang dibagikan oleh @beautystoppage di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (19/6). Yup, salah satu rahasianya adalah menggunakan masker dari tepung beras bersamaan dengan bubuk kunyit dan susu segar.

menolak tua ala wanita Jepang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES