Wajah tak lagi beruntusan dalam semalam, begini trik membuat acne toner dari 1 jenis tanah

Wajah tak lagi beruntusan dalam semalam, begini trik membuat acne toner dari 1 jenis tanah

Brilio.net - Wajah beruntusan memang menjadi musuh bagi sejumlah orang. Pasalnya, masalah kulit yang satu ini kerap kali muncul dengan bintik kecil berwarna putih atau kemerahan dengan jumlah yang cukup banyak. Biasanya beruntusan ini sering muncul di area wajah, seperti pipi, dagu, dan dahi.

Faktor utamanya adalah produksi minyak berlebih di kulit wajah yang menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Kondisi ini dapat mengakibatkan penumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Tidak hanya itu, peradangan pada kulit juga dapat memicu timbulnya beruntusan. Terakhir yang

Sudah pasti, kondisi wajah beruntusan ini membuat rasa percaya diri seseorang menurun karena penampilan yang terganggu. Walaupun begitu, wajah beruntusan ini tetap masih bisa kamu atasi. Salah satunya adalah menggunakan acne toner yang kamu buat sendiri dari bahan jenis tanah yaitu bentonite clay.

Bentonite clay atau clay montmorillonite adalah jenis tanah liat vulkanik yang memiliki sifat penyerap yang kuat. Tanah liat ini telah digunakan dalam perawatan kecantikan kulit selama bertahun-tahun karena berbagai manfaat, seperti membersihkan dan mengontrol minyak berlebih.

Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi bisa membantu meredakan peradangan kulit dan mengatasi jerawat. Lalu, adanya kandungan mineral bisa meningkatkan kekencangan dan menghaluskan tekstur kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES