Wajah mulus tanpa pore pack, begini cara hempas komedo hitam di area hidung pakai 1 jenis protein

Wajah mulus tanpa pore pack, begini cara hempas komedo hitam di area hidung pakai 1 jenis protein

Brilio.net - Pore pack merupakan salah satu produk skincare yang diformulasikan untuk menghilangkan komedo dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, khususnya hidung. Sebab area hidung adalah bagian wajah yang rentan berminyak, sehingga lebih mudah mengalami komedo karena sumbatan pori-pori.

Jika pori-pori tersumbat tak segera diatasi dan dibersihkan, maka akan berubah menjadi komedo. Ada dua jenis komedo yang muncul di wajah, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Namun di antara keduanya, komedo hitam ini lah yang justru akan mengganggu penampilan wajah. Pasalnya kulit akan tampak kurang mulus, kusam, warnanya tidak merata, dan bertekstur kasar.

Komedo hitam di hidung ini terbentuk akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran, dan bakteri yang bertemu dengan minyak berlebih. Sehingga akan terperangkap di folikel rambut. Ketika terjadi oksidasi, komedo bagian luar menjadi hitam.

Selain menggunakan pore pack, namun kamu juga bisa mengatasi komedo dengan membuat masker penghilang komedo hitam dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES