Wajah mulus tanpa laser mahal, ini trik pudarkan flek hitam cuma pakai 1 jenis tanaman herbal

Wajah mulus tanpa laser mahal, ini trik pudarkan flek hitam cuma pakai 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Laser wajah adalah salah satu treatment yang banyak dilakukan orang untuk mengurangi tampilan flek membandel di wajahnya. Pasalnya, metode ini dinilai efektif untuk menghilangkan flek dan mengatasi wajah kusam. Namun sayangnya perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak murah.

Flek hitam sendiri merupakan kondisi munculnya bintik-bintik hitam kecokelatan di beberapa area kulit, terutama pada wajah. Hal ini juga kerap disebut dengan hiperpigmentasi.

Banyak faktor yang menjadi penyebab flek hitam. Di antaranya adalah faktor penuaan, paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormon, gaya hidup, dan kurang merawat wajah.

Namun di antara beberapa penyebab tersebut, paparan sinar matahari adalah penyebab paling umum munculnya flek hitam. Ini karena sinar UV matahari akan memicu sel melanosit sebagai pigmen alami kulit memproduksi zat melanin melebihi batas normal. Sebenarnya kondisi ini merupakan hal yang wajar sebagai respon alami kulit untuk melindungi diri dari efek buruk sinar matahari.

Melanin yang berlebihan ini lah yang menjadikan kulit muncul bintik-bintik kehitaman di beberapa area wajah. Jika kamu salah satu yang mengalaminya, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

STORIES