Wajah mulus tanpa facial, ini cara menghilangkan komedo hitam di area hidung pakai 1 jenis buah

Wajah mulus tanpa facial, ini cara menghilangkan komedo hitam di area hidung pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Area hidung adalah bagian wajah yang rentan berminyak, sehingga lebih mudah mengalami sumbatan pori-pori. Sumbatan pori-pori yang tak segera dibersihkan ini akan berubah menjadi komedo. Komedo sendiri memiliki 2 jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Namun di antara keduanya, komedo hitam lah yang dapat mengganggu penampilan dan membuat kulit jadi kasar sekaligus bernoda.

Komedo hitam terbentuk akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang terperangkap di folikel rambut. Ketika terjadi oksidasi, komedo bagian luar menjadi hitam. Komedo hitam ini umumnya terdapat di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang menggunakan pore pack atau perawatan facial di klinik kecantikan. Namun untuk melakukannya, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam. Padahal ada solusi lain yang tak kalah efektif dan ekonomis untuk menghilangkan komedo hitam di area hidung lho.

Wajah mulus tanpa facial, karena akun TikTok @aribasfoodmood pada 12 September 2023, justru memakai 1 jenis buah untuk menghilangkan komedo hitam. Buah yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur.

"CLEAR BLACKHEADS with only 2 ingredients (Bersihkan komedo hitam hanya dengan 2 bahan saja)," ungkapnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Jumat (1/12).

Hilangkan komedo hitam di area hidung Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES