Wajah mulus bebas komedo, ini cara kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah pakai 1 jenis tepung

Wajah mulus bebas komedo, ini cara kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Komedo merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Bagaimana tidak, wajah akan tampak kurang mulus dan teksturnya kasar. Kondisi ini umumnya terjadi pada area T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Komedo sendiri disebabkan oleh tersumbatnya kotoran di pori-pori wajah.

Sebenarnya, pori-pori kulit memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Namun, produksi sebum atau minyak yang berlebihan justru akan menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar, kondisi ini lah yang kemudian membuat kulit wajah terlihat kusam, muncul komedo, hingga jerawat.

Tak hanya itu, membesarnya pori-pori wajah juga bisa disebabkan oleh menurunnya elastisitas kulit di sekitar pori. Kondisi ini umumnya dialami orang yang kulitnya terlihat kendur atau menua sehingga pori-pori tampak lebih besar.

Nah, untuk mendapatkan ukuran pori yang lebih kecil dan bebas komedo, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah, yang dapat membantu mengecilkan sekaligus membersihkan pori yang tersumbat.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES