Wajah mulus bebas gradakan, begini cara menghilangkan beruntusan pakai masker dari 1 bahan pemanis

Wajah mulus bebas gradakan, begini cara menghilangkan beruntusan pakai masker dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Punya wajah yang mulus bebas jerawat dan gradakan adalah sebuah impian, terutama bagi pecinta makeup seperti kaum hawa. Pasalnya, makeup akan tampak flawless dan sempurna jika wajah sehat dan mulus. Namun sayangnya, untuk memiliki wajah yang mulus tidaklah mudah. Banyak masalah kulit wajah yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Salah satunya adalah beruntusan.

Beruntusan atau jerawat pasir adalah jerawat yang ditandai dengan bintil-bintil kecil yang muncul secara bersamaan. Jenis jerawat ini terasa kasar ketika disentuh sehingga sebagian orang menjadi kurang merasa percaya diri dengan tampilan wajahnya.

Beruntusan paling sering muncul di kulit lengan atas dan paha, tapi bisa juga muncul di wajah. Pada wajah, bintik-bintik kecil yang menonjol ini biasanya muncul di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Penyebab beruntusan ada banyak, mulai dari keringat, alergi, kegemukan, jerawat, stres hingga konsumsi obat-obatan tertentu. Perubahan hormon juga bisa memicu munculnya kondisi kulit tersebut. Beruntusan paling sering terjadi pada anak-anak dan remaja.

Beruntusan sebenarnya tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Namun, benjolan kecil tersebut tentu bisa mengganggu penampilan, apalagi bila muncul di wajah. Kabar baiknya, ada banyak cara untuk menghilangkan beruntusan yang bisa kamu lakukan di rumah, lho.

Salah satunya seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @stesicahya pada 26 Mei 2023. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun memberikan cara menghilangkan beruntusan pakai masker dari 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah madu. Selain madu, ia juga menggunakan bahan lain yaitu teh celup.

"DIY masker bruntusan," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @stesicahya, Senin (24/7).

Cara menghilangkan beruntusan pakai masker dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain digunakan sebagai pemanis alami, madu yang kaya manfaat ternyata bisa membantu menghilangkan beruntusan di wajah lho. Bahan alami ini membantu membunuh bakteri yang menyebabkan pori-pori meradang dan timbul jerawat serta beruntusan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES