Wajah mulus antinoda, ini trik pudarkan flek hitam pada wajah tanpa laser dengan 2 jenis buah-buahan

Wajah mulus antinoda, ini trik pudarkan flek hitam pada wajah tanpa laser dengan 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Flek hitam umumnya disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Kondisi ini biasa disebut dengan hiperpigmentasi. Paparan sinar matahari akan membuat kulit memproduksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan, sehingga muncul bintik kehitaman di beberapa area kulit wajah.

Kondisi ini akan lebih parah apabila seseorang tidak menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. Kerutan dan garis halus menjadi pertanda dari buruknya paparan sinar matahari jika kulit tidak dilindungi.

Flek hitam memang tidak berbahaya. Namun, kondisi ini sering dikeluhkan karena dapat mengganggu penampilan sehingga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Terutama bagi para kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilan. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan flek hitam di wajahnya.

Salah satu metode yang paling banyak dilakukan adalah laser wajah. Metode ini memang menjadi salah satu cara untuk mengatasi flek hitam. Tapi jika budget terbatas, kamu juga dapat mencoba perawatan dari bahan alami lho. Pasalnya jika digunakan secara rutin, bahan alami juga ampuh memudarkan flek hitam membandel di wajahmu.

Seperti unggahan dari akun TikTok @vanny.gavriella pada 21 Januari 2022, yang membagikan tentang trik pudarkan flek hitam pada wajah tanpa laser dengan 2 jenis buah-buahan, yakni belimbing wuluh dan pare. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Perawatan flek hitam tanpa modal," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @vanny.gavriella, Selasa (17/10).

(brl/ola)

tags

STORIES