Wajah kinclong dan mulus, begini trik hempaskan flek hitam pakai toner dari 1 jenis tanaman herbal

Wajah kinclong dan mulus, begini trik hempaskan flek hitam pakai toner dari 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Banyak permasalahan kulit wajah yang muncul akibat paparan sinar matahari. Salah satunya adalah flek hitam. Flek hitam adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. Masalah kulit ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Kondisi kulit tertentu atau efek samping dari obat juga bisa memicu timbulnya flek hitam.

Flek hitam pada kulit, atau hiperpigmentasi, terjadi ketika beberapa area kulit menghasilkan lebih banyak melanin daripada biasanya. Melanin merupakan pigmen pemberi warna pada mata, kulit, dan rambut. Semua orang dengan segala usia bisa mengalami flek hitam, tetapi kondisi ini lebih rentan dialami oleh orang yang berusia paruh baya. Selain itu, bintik-bintik ini akan cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit cerah.

Flek hitam pada kulit sebenarnya tidak perlu di khawatirkan dan tidak memerlukan perawatan. Hanya saja, beberapa orang mungkin memilih untuk menghilangkannya karena alasan mengganggu penampilan. Selain di wajah, flek atau bintik hitam sering muncul di area seperti punggung tangan, punggung, serta bahu.

Nah, jika kamu mengalami hal yang demikian tak perlu risau, pasalnya kamu bisa kok menghilangkannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @adeem_jamu pada (10/5) lalu. Dalam unggahannya, ia membagikan trik hempaskan flek hitam pakai toner dari 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah sirih cina.

Trik hempaskan flek hitam pakai toner dari 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@adeem_jamu

"cara mengatasi flek hitam jadi kinclong," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @adeem_jamu, Selasa (27/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES