Wajah kencang di usia 50 tahun, ini trik cegah munculnya keriput pakai toner dari 1 jenis rempah

Wajah kencang di usia 50 tahun, ini trik cegah munculnya keriput pakai toner dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Seseorang yang berusia 50 tahun biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti munculnya uban, flek penuaan, keriput, kehilangan elastisitas kulit, hingga kulit yang mulai mengendur. Dari semua bagian kulit, wajah adalah bagian yang paling tampak perubahannya. Sehingga banyak orang yang tidak percaya diri dengan kondisi ini.

Munculnya keriput pada wajah menandakan bahwa produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut memiliki peran penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Bahkan regenerasi kulit juga akan mulai melambat. Hal inilah yang menjadi pemicu kerusakan kulit hingga muncul keriput.

Tak hanya faktor usia, ternyata keriput pada wajah juga bisa muncul lebih cepat karena faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang terlalu sering, jarang menggunakan pelembap, paparan polusi, jarang melakukan eksfoliasi wajah, gaya hidup yang tidak sehat, hingga kurangnya merawat kulit wajah dengan baik.

Walaupun menjadi hal yang umum dan pasti dialami oleh semua orang, nyatanya wajah keriput cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mencegah tanda penuaan ini muncul di wajahnya. Ada yang melakukan perawatan botoks, penggunaan skincare antiaging, hingga penggunaan bahan-bahan alami.



(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES