Wajah jadi mulus dan kenyal, ini trik membuat masker untuk atasi bintik hitam pakai 1 jenis daun

Wajah jadi mulus dan kenyal, ini trik membuat masker untuk atasi bintik hitam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Bintik hitam di wajah kerap kali membuat siapapun penderitanya menjadi kurang percaya diri. Penyebab bintik hitam di wajah adalah hiperpigmentasi, yaitu ketika kulit memproduksi melanin dalam jumlah lebih banyak dari pada biasanya. Di Indonesia yang beriklim tropis, masalah hiperpigmentasi biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari di kulit wajah yang tidak terlindungi oleh sunscreen.

Selain itu, bintik hitam juga disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, hiperpigmentasi, faktor genetik, dan bekas jerawat. Meskipun disebut dengan bintik hitam, tapi sebenarnya warnanya tidak benar-benar hitam melainkan lebih ke cokelat tua. Selain di wajah, bintik hitam juga umumnya muncul di bagian-bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti di leher, bahu, punggung, punggung tangan, dan punggung kaki.

Walau tidak berbahaya, bintik hitam akan sangat mengganggu penampilan khususnya pada area wajah. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan bintik hitam di wajahnya.

Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga menggunakan berbagai macam produk skincare dan bahan-bahan alami. Sama halnya yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @dorahermin pada (22/10/2022) lalu.

Trik membuat masker untuk atasi bintik hitam pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

"keriput bintik hitam," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Selasa (28/2).

Dalam videonya tersebut pemilik akun membagikan trik membuat masker untuk atasi bintik hitam pakai 1 jenis daun. Jenis daun yang digunakan adalah daun jambu biji.

Daun jambu biji mengandung banyak manfaat seperti antioksidan, tanin, memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, karotenoid, polifenol, flavonoid yang bermanfaat sebagai pereda nyeri, menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, pigmentasi, dan meratakan warna kulit. Selain itu ada juga kandungan potasium dan asam folat yang sangat bagus untuk kulit.

Trik membuat masker untuk atasi bintik hitam pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES