Wajah glowing dan kencang di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur pakai 2 sumber protein

Wajah glowing dan kencang di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur pakai 2 sumber protein

Brilio.net - Kulit kendur dan tanda penuaan lain seperti garis halus, keriput, kerutan, serta flek hitam adalah tanda penuaan yang akan sangat tampak di usia 50 tahun. Pasalnya di usia setengah abad ini produksi kolagen pada jaringan kulit sudah mengalami penurunan. Bahkan komponen elastin juga ikut menurun. Sehingga tak heran kulit akan kesulitan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya.

Tak hanya itu saja, di usia 50 tahun regenerasi kulit juga akan melambat. Sehingga berbagai faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan radikal bebas lainnya akan lebih mudah merusak kulit. Kulit yang rusak inilah yang akan menjadikannya wajah cepat menua. Produksi sebum yang menurun seiring bertambahnya usia juga akan membuat kulit jadi mudah kering atau dehidrasi. Sehingga akan tampak kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

Memiliki wajah yang kendur dan penuh dengan berbagai tanda penuaan memang cukup mengganggu penampilan. Tak heran banyak yang ingin mengencangkan kulit yang kendur agar tampak awet muda, fresh, dan glowing meski di usia 50 tahun. Selain menggunakan skincare antiaging, kamu juga bisa mengatasi kondisi ini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES