Wajah glowing dan bebas komedo, ini cara atasi pori-pori tersumbat pakai masker dari 1 jenis tepung

Wajah glowing dan bebas komedo, ini cara atasi pori-pori tersumbat pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Pori-pori tersumbat adalah kondisi kulit wajah yang terkadang banyak orang tidak menyadarinya. Padahal masalah kulit ini dapat berdampak pada masalah kulit lainnya. Seperti munculnya komedo, jerawat, hingga kulit kusam. Seperti yang diketahui bahwa pori-pori sendiri adalah komponen kulit yang memiliki fungsi penting sebagai tempat keluarnya sebum.

Sebum ini akan berperan sebagai pelembap alami kulit yang mampu menjaga hidrasi kulit wajah. Namun sayangnya, beberapa orang tidak menyadari jika pori-porinya tersumbat. Apalagi jika jarang membersihkan wajah dengan double cleansing. Pasalnya sisa makeup, sel kulit mati yang menempel, debu, serta kotoran lainnya akan mudah menempel dan bercampur dengan sebum. Sehingga mudah menyumbat pori-pori wajah.

Pori-pori wajah yang tersumbat ini akan membuat tampilan pori-pori juga akan membesar dan membuat wajah jadi bertekstur. Padahal untuk mendapatkan wajah yang glowing, kamu perlu merawat kesehatan dan kebersihan wajah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES