Wajah cerah dan antikeriput di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur pakai 1 jenis olahan susu

Wajah cerah dan antikeriput di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur pakai 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Memasuki usia 50 tahun, biasanya seseorang akan mengalami berbagai tanda penuaan, seperti wajah mengendur, munculnya keriput, garis halus, dan kehilangan elastisitasnya. Ini terjadi karena kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan produksi, sehingga regenerasi kulit juga akan melambat dan menyebabkan kulit kesulitan untuk memperbaiki diri.

Selain faktor penuaan, kulit kendur dan keriput juga disebabkan oleh berbagai faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari, perubahan cuaca, kulit kering, gaya hidup yang tidak sehat, dan efek stres. Selain mempercepat munculnya tanda penuaan, paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit wajah jadi kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

Belum lagi sel kulit mati yang menumpuk dan membersihkan wajah yang tidak optimal juga menjadi penyebab munculnya tanda penuaan serta kulit yang tampak kusam. Permasalahan tersebut sejatinya bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti unggahan dari akun TikTok @rikasays pada 5 Desember 2023.

"1 ingredient to brighten, tighten & transform your skin (1 bahan untuk mencerahkan, mengencangkan & mengubah kulit kamu)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @rikasays, Selasa (2/1).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES