Wajah bersih dan antiminyak, ini trik bikin krim facial ala klinik kecantikan cuma pakai 3 bahan alami

Wajah bersih dan antiminyak, ini trik bikin krim facial ala klinik kecantikan cuma pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Memiliki kulit wajah berminyak merupakan masalah umum yang sering dialami sejumlah orang. Kondisi ini kerap kali disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih dari kelenjar sebaceous pada kulit wajah. Adanya masalah satu ini juga memberikan sejumlah dampak, seperti kulit yang tampak berkilau, pori-pori membesar, dan munculnya jerawat atau komedo.

Penyebab utamanya tidak hanya dikarenakan produksi minyak yang berlebih, tapi juga dipengaruhi faktor genetik, perubahan hormonal, dan lingkungan. Tidak hanya itu, adanya penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok dan stres juga dapat mempengaruhi kondisi. Bukan tanpa sebab, kondisi stres ini dapat merangsang pelepasan hormon kortisol yang dapat meningkatkan produksi minyak oleh kelenjar sebaceous.

Salah satu solusinya untuk membatasi produksi minyak ini adalah dengan melakukan perawatan yaitu facial treatment. Biasanya, perawatan kecantikan yang satu ini kerap kali dilakukan di klinik kecantikan. Namun sayangnya, facial treatment ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet yaitu berkisar Rp 400 ribuan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES