Wajah bebas tanda penuaan di usia 65 tahun, ini trik cegah kerutan pakai 1 bahan minuman

Wajah bebas tanda penuaan di usia 65 tahun, ini trik cegah kerutan pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Setiap orang pastinya ingin mempunyai wajah tetap awet muda, meski usianya sudah memasuki 65 tahun. Sayangnya keinginan terkadang sulit untuk diwujudkan. Ketika usia semakin bertambah, secara alami kulit mengalami proses penuaan berupa munculnya kerutan. Dalam proses penuaan, kulit kehilangan kelembapan dan penurunan produksi kolagen. Sehingga menyebabkan garis halus dan kerutan mulai muncul di area sekitar mata dan mulut.

Proses penuaan bisa terjadi semakin cepat, jika dipengaruhi oleh keseharian kurang baik dan lingkungan, seperti halnya paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar UV bisa merangsang produksi radikal bebas di dalam kulit, yang dapat merusak kolagen dan elastin. Akibatnya, kulit lebih rentan terhadap kerutan.

Selain paparan sinar matahari, faktor yang mempercepat penuaan adalah merokok. Rokok mengandung zat-zat kimia yang dipercaya bisa merusak kulit. Kandungan nikotin dalam rokok bisa menyempitkan pembuluh darah, mengurangi aliran darah dan nutrisi ke jaringan kulit. Sehingga bisa menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan berkerut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES