Wajah bebas komedo tanpa tomat, ini trik atasi pori-pori tersumbat pakai masker dari 1 jenis tanaman

Wajah bebas komedo tanpa tomat, ini trik atasi pori-pori tersumbat pakai masker dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Komedo sebenarnya bukan lah masalah kulit wajah yang berbahaya. Namun bagi sebagian orang, komedo adalah masalah yang serius karena dapat menyebabkan wajah kusam, bertekstur, dan warnanya tidak merata. Bahkan kondisi ini juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat meradang.

Masalah kulit ini disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, seperti sel kulit mati, debu, polusi, sisa makeup, dan radikal bebas lainnya. Kotoran tersebut akan bercampur dengan sebum atau minyak alami kulit, sehingga jika wajah tak dibersihkan secara optimal, maka kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori wajah.

Pori wajah yang tersumbat ini akan membuat ukuran pori-pori jadi tampak lebih besar. Sehingga produksi sebum pada kulit juga akan meningkat. Hal ini cukup membuat penderitanya tidak percaya diri.

Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi kondisi ini. Selain rajin membersihkan wajah dan melakukan scrub, kamu bisa mengatasi pori-pori tersumbat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES