Wajah bebas komedo tanpa lemon, ini cara bikin scrub atasi pori-pori tersumbat pakai 1 jenis pemanis

Wajah bebas komedo tanpa lemon, ini cara bikin scrub atasi pori-pori tersumbat pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Munculnya komedo di wajah dapat membuat kulit jadi bertekstur, kusam, dan memiliki warna kulit tidak merata. Kondisi ini umumnya dialami oleh orang yang memiliki jenis wajah berminyak atau kombinasi. Pasalnya, wajah yang berminyak membuat kotoran seperti sel kulit mati, debu, polusi, dan sisa makeup mudah menempel pada wajah. Apabila tak dibersihkan secara optimal, kotoran tersebut dapat menyumbat pori-pori wajah.

Nah, pori-pori wajah yang tersumbat ini akan membentuk bintik-bintik hitam atau putih yang disebut dengan komedo. Komedo umumnya terjadi pada area T-zone wajah, yaitu dagu, hidung, dan dahi. Namun tak menutup kemungkinan komedo juga banyak muncul di area pipi. Selain menyebabkan komedo, pori yang tersumbat juga akan membuat ukurannya lebih besar hingga berakibat pada munculnya jerawat meradang.

Jika kamu mengalami masalah ini sebaiknya segera melakukan perawatan yang tepat sebagai upaya untuk mengatasi pori-pori wajah yang tersumbat. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @truebeautydiy pada 16 November 2022. Lewat unggahannya, ia membagikan trik membuat wajah bebas komedo tanpa lemon.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES