Wajah awet muda di usia 65, ini cara membuat serum kolagen agar kulit bebas kerutan pakai 1 jenis buah

Wajah awet muda di usia 65, ini cara membuat serum kolagen agar kulit bebas kerutan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kerutan merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi, yang seringkali dialami oleh sejumlah orang berusia di atas 30 tahun. Ini menjadi tanda-tanda penuaan di wajah yang cukup membuat kamu risau. Bukan tanpa sebab, kerutan yang timbul di permukaan wajah ini bisa mengganggu penampilan karena terlihat lebih tua.

Penyebab kerutan ini berasal dari berbagai macam faktor, namun yang paling berpengaruh adalah berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Kondisi ini menyebabkan kulit kehilangan kekuatan dan kekencangannya, sehingga timbullah kerutan dan keriput.

Nah, faktor penuaan ini bisa muncul semakin cepat, jika kulit kamu terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV, diketahui dapat merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Inilah yang juga menyebabkan tanda penuaan tersebut muncul.

Untuk mencegah munculnya kerutan di wajah, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kembali produksi kolagen dan elastin. Ini bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan serum kolagen.

Serum ini dipercaya mampu merangsang produksi kolagen alami pada kulit. Ini juga bisa meningkatkan elastisitas dan kekencangan pada kulit. Tidak hanya itu, serum kolagen ini juga bisa menjaga kelembapan kulit dengan baik, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, mengurangi tampilan garis halus, dan menyamarkan noda hitam.

Begitu banyak manfaat dari serum kolagen yang bisa kamu dapatkan. Nah, untuk mendapatkan serum kolagen tersebut, kamu tak perlu beli produknya lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES