Wajah auto mulus, begini trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur

Wajah auto mulus, begini trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Komedo merupakan salah satu permasalahan wajah yang berupa benjolan kecil yang terbentuk di kulit akibat folikel rambut yang tersumbat. Salah satu jenis komedo yang paling sering ditemukan adalah komedo hitam atau blackheads. Komedo hitam merupakan cikal bakal jerawat jika dibiarkan begitu saja di kulit. Daerah hidung menjadi tempat favorit jenis jerawat ringan ini bersarang.

Komedo adalah kondisi yang cukup umum dapat terjadi pada siapa saja, terutama pada remaja yang memasuki masa pubertas. Orang yang memiliki kulit berminyak dengan pori-pori besar pun lebih sering mengalami masalah kulit ini. Meski begitu, pemilik kulit kering juga sangat mungkin mempunyai komedo hitam di kulitnya.

Pada umumnya, komedo hitam ditandai dengan benjolan kecil dan berwarna gelap yang muncul pada permukaan kulit. Komedo yang muncul biasanya menyebabkan tekstur kulit terangkat, tetapi cenderung lebih datar dibandingkan jerawat. Oleh sebab itu, permukaan kulit yang ditumbuhi komedo cenderung lebih kasar daripada daerah sekitarnya.

Komedo hitam seringkali menyebabkan orang tidak percaya diri. Itulah sebabnya banyak orang yang ingin melakukan perawatan agar komedo hitam hilang. Banyak produk yang mengklaim efektif menghilangkan dan mencegah komedo. Selain produk-produk yang dijual di pasaran, kamu juga bisa lho melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami tak kalah efektif jika digunakan secara rutin.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES