Wajah auto kenyal dan awet muda, ini trik membuat serum antiaging pakai 1 jenis tanaman herbal

Wajah auto kenyal dan awet muda, ini trik membuat serum antiaging pakai 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Penuaan adalah proses alami yang akan terjadi pada setiap orang. Semakin tua usia seseorang, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Proses nun terjadi karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan timbulnya kulit kendur dan tampak berkerut. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali, orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan pola hidup tak sehat juga bisa jadi penyebabnya. Bagi sebagian orang, kondisi ini terasa meresahkan karena dapat mengganggu penampilan. Tak perlu risau berlebihan jika wajah terlanjur kendur dan tak lagi kencang, karena kamu bisa melakukan perawatan dengan skincare antiaging yang dijual di pasaran.

Namun biasanya skincare antiaging dijual dengan harga yang relatif mahal. Untuk menyiasatinya, kamu bisa membuat produk antiaging sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @growwithsass pada 25 Februari 2022. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik membuat serum antiaging pakai 1 jenis tanaman herbal berupa lidah buaya. Selain lidah buaya, ia juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E.

"Aloe is a natural moisturizer that reduces wrinkles and redness (Lidah buaya adalah pelembap alami yang mengurangi kerutan dan kemerahan)," katanya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @growwithsass, Rabu (19/7).

Trik membuat serum antiaging pakai 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sejumlah manfaat. Bahkan, tanaman ini juga diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan kulit wajah, sehingga sering dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan. Karena diperkaya dengan berbagai nutrisi, mulai dari antioksidan hingga berbagai mineral, lidah buaya dipercaya dapat memberikan efek positif pada wajah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES