Wajah auto bersih, ini trik hilangkan jerawat ala rekomendasi dokter pakai 1 jenis tanaman

Wajah auto bersih, ini trik hilangkan jerawat ala rekomendasi dokter pakai 1 jenis tanaman

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang umum dialami oleh sejumlah orang, terutama para remaja. Biasanya kemunculan jerawat ini identik dengan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok. Namun dibalik itu, jerawat bisa terjadi karena produksi sebum atau minyak yang berlebihan.

Kelenjar minyak di kulit atau disebut sebaceous ini memproduksi sebum. Nah, sebum ini merupakan minyak alami yang bertugas melembapkan kulit. Namun ketika produksi sebum berlebihan dan bersamaan dengan pengelupasan sel-sel kulit mati. Kondisi tersebut bisa membuat folikel rambut jadi tersumbat. Sehingga menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri proponibacterium acnes berkembangbiak.

Ketika bakteri berkembang di dalam folikel yang tersumbat, sistem kekebalan tubuh merespons dengan mengirimkan sel-sel darah putih untuk melawan infeksi. Hal itu menyebabkan peradangan di sekitar folikel, pada akhirnya menghasilkan kemerahan, bengkak, dan terbentuknya jerawat.

Memberikan tampilan yang kurang enak dipandang, jerawat ini bisa kamu hilangkan pakai bahan alami, seperti lidah buaya. Jenis tanaman satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi dunia kecantikan.

Menurut rekomendasi dokterValentino, melalui kanal YouTube ia menjelaskan ada 75 bahan aktif kecantikan yang ada pada lidah buaya. Salah satunya adalah vitamin A, C, dan E. Semua vitamin tersebut dipercaya mempunyai sifat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

trik hilangkan jerawat ala rekomendasi dokter berbagai sumber

foto: YouTube/@dr.valentino

"Kedua enzyme, salah satu enzyme yang bisa dimanfaatkan yaitu enzyme bradykinase. Di mana enzyme bradykinase ini membantu mengurangi inflamasi, ketika dioles ke kulit," ujarnya.

Selain itu, lidah buaya juga punya kandungan berupa zinc yang bisa mengurangi dan menghilangkan jerawat. Adanya kandungan gula atau glucomannan ini bisa membantu proses penyembuhan luka.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES