Wajah antikendur usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen atasi penuaan dini pakai 3 jenis buah

Wajah antikendur usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen atasi penuaan dini pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Penuaan dini adalah kondisi munculnya tanda penuaan sebelum memasuki usia lanjut. Beberapa tanda penuaan yang muncul di antaranya garis halus, kerutan, keriput, wajah mengendur, dan flek hitam. Kondisi ini umum muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas dan akan semakin parah seiring bertambahnya usia.

Paparan sinar matahari menjadi salah satu faktor yang bisa memicu terjadinya penuaan dini pada kulit. Selain itu, kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat juga bisa memperparah kondisi ini. Faktor lain seperti polusi, perubahan cuaca, dan perubahan hormonal juga menjadi pemicu rusaknya kulit dan menyebabkan munculnya berbagai tanda penuaan sebelum waktunya, terutama pada wajah.

Beberapa faktor tersebut bisa merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit. Padahal kolagen dan elastin adalah komponen penting yang berperan menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Jika kedua komponen ini rusak, maka kulit akan kesulitan mempertahankan kekencangannya. Oleh karena itu, sebelum terjadi penuaan pada kulit wajah, sebaiknya kamu rajin-rajin merawatnya. Agar memiliki wajah yang tetap kencang meski di usia 50 tahun.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Meski kamu bisa membelinya di pasaran, namun kamu juga bisa membuat sendiri hanya dengan memanfaatkan buah-buahan dan sayuran lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @jeevamuniandy0 pada 13 Februari 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen atasi penuaan dini pakai 3 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah jeruk, stroberi, dan apel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu wortel.

"Juice for clear glowing skin (Jus untuk kulit cerah bercahaya)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @jeevamuniandy0, Kamis (18/1).

Minuman kolagen atasi penuaan dini pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES