Wajah antikendur di usia 50 tahun, ini cara bikin masker antiaging pencegah keriput pakai 1 jenis biji

Wajah antikendur di usia 50 tahun, ini cara bikin masker antiaging pencegah keriput pakai 1 jenis biji

Brilio.net - Di usia 50 tahun setiap orang akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, beberapa kerutan di area wajah, dan kulit yang mengendur. Di usia ini, kulit juga akan kehilangan elastisitasnya. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga kulit tak lagi kencang dan kenyal.

Selain karena faktor penuaan, keriput pada wajah juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor ini lah yang akan membuat tanda penuaan lebih cepat muncul. Bahkan saat seseorang masih berusia di bawah 30 tahun. Kondisi ini disebut dengan penuaan dini.

Meski jadi hal yang wajar dan pasti dialami oleh semua orang, namun memiliki wajah yang kencang dan tetap awet muda di usia 50 tahun adalah sebuah impian. Maka tak heran banyak orang mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan rajin menggunakan masker wajah. Nah, kamu bisa membuat masker wajah antiaging sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES